Gowes 18.8 KM Meriahkan Hari Jadi Purbalingga ke 188

Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi atau Tiwi bersepeda sepanjang 18,8 Km, Sabtu (22/12)

BanyumasNews.com – Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi atau Tiwi bersepeda sepanjang 18,8 Km, Sabtu (22/12/2018) dimulai dari alun-alun Purbalingga dan finish di tempat yang sama. Tiwi yang didampingi suami, Rizal Diansyah dan Forkopimda beserta ribuan peserta dari berbagai komunitas sepeda, larut dalam keriuhan acara yang bertema “Gowes 18.8 KM”. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara hari jadi Purbalingga ke-188.

Dalam sambutannya sebelum acara dimulai, Tiwi mengatakan, diadakannya acara bersepeda dalam rangka hari jadi Purbalingga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Menurutnya, dengan olahraga masyarakat khususnya masyarakat Purbalingga bisa hidup sehat dan menjalani hidup dengan semangat.

“Kegiatan hari ini bertujuan agar masyarakat Purbalingga mempunyai moto gaya hidup sehat dengan berolahraga. Karena ketika kita sehat, kita juga bisa menjalani hidup dengan semangat,” kata Tiwi.

Tiwi menambahkan, bersepeda di Purbalingga mulai menggeliat akhir-akhir ini. Komunitas sepeda di Purbalingga yang semakin banyak dinilainya ikut mengkampanyekan untuk hidup sehat. Untuk diketahui, Plt. Bupati Purbalingga Tiwi acap kali bersepeda di akhir pekan dirangkai dengan kegiatan yang bersifat protokoler ke penjuru Purbalingga.

“Komunitas sepeda di Purbalingga sudah banyak di Purbalingga. Saya sampaikan terima kasih karena mereka telah ikut mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga,” pungkasnya. (BNC/KP-4).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.