Purbalingga Memikat, Tagline Baru Pariwisata Purbalingga

Owabong

Purbalingga Memikat, diharapkan Pikat Lebih Banyak Wisatawan

BanyumasNews.com  –Tagline ‘Purbalingga Memikat’ dipilih oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga,  sebagai sesuatu yang berbeda dengan daerah lainnya. Karena selama ini banyak daerah yang selalu membicarakan tentang pesona daerahnya.

“Nah kita ingin sesuatu yang berbeda dan kita sebetulnya di balik filosofinya kita ingin memikat semua orang agar datang ke Purbalingga,” kata Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga, Yanuar Abidin saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (18/12/2018).

Ia menuturkan, saat ini Kabupaten Purbalingga tengah menggeliatkan berbagai macam destinasi wisatanya. Tidak hanya itu sektor industri, pertanian, perekonomian serta sektor lainnya terus dikembangkan guna memperkenalkan Purbalingga kepada masyarakat luas.

“Tagline ‘Purbalingga Memikat’ sebetulnya tidak untuk pariwisata karena semua hal yang terkait dengan Purbalingga akan kita kaitkan juga dengan pariwisatanya,” ujar Yanuar.

Seperti halnya event-event besar yang ada di Kabupaten Purbalingga belakangan ini salah satunya Tarung Bebas Tingkat Nasional. Hal ini rupanya berdampak luar biasa bagi sektor pariwisata di Kabupaten Purbalingga.

“Dampaknya adalah ke pariwisata karena kemudian tempat wisatanya dikunjungi oleh mereka, hotelnya penuh dengan mereka, rumah makannya terisi oleh mereka yang datang ke Purbalingga,” jelasnya.

Dengan adanya tagline ini, Yanuar berharap Purbalingga dapat memikat banyak wisatawan untuk berkunjung ke Purbalingga karena beragam daya tarik wisatanya. Sehingga gairah pariwisata akan terus berkembang dan mampu memikat masyarakat luas untuk berbondong-bondong ke Purbalingga.

“Kenapa orang-orang harus hadir ke Purbalingga, karena kita ingin meningkatkan ekonomi masyarakat. Hal yang sangat memungkinkan adalah dari daya tarik wisata karena dengan wisata itu semua ekonomi kreatif ini akan tergerak ,” kata Yanuar.

Ia menegaskan, Tahun 2017 kunjungan wisatawan ke Purbalingga mencapai 2,5 juta. Dan pada tahun ini, ia menargetkan kunjungan wisatawan masuk ke Purbalingga lebih dari 2,5 juta pengunjung.

“Jadi kita harus memikat semua orang hadir ke Purbalingga karena itulah yang akan menggerakan ekonomi masyarakat,” tandasnya. (BNC/PI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.