Juara Dunia Racing Drone Akan Ramaikan Lomba di Purbalingga 

Ilustrasi (Google)
BanyumasNews.com – Juara dunia drone race akan meramaikan perlombaan racing drone dalam rangka memperingati hari jadi Purbalingga ke 188. Kegiatan akan berlangsung di Purbalingga Fair yang bertempat di GOR Goentoer Darjono, yang akan berlangsung Jum’at mendatang (21/12/2018).
Penanggung jawab perlombaan Kustinah mengatakan, juara dunia FAI Word Racing Drone Championship, Axel Mario Cristopher rencananya akan hadir pada kegiatan tersebut. Kehadiran seorang Axel merupakan merupakan hal yang luar biasa, dikarenakan Purbalingga baru pertama kali menggelar kegiatan serupa namun antusias masyarakat untuk mengikuti sudah sangat banyak.
“Peserta yang sudah mendaftar bukan hanya dari Purbalingga saja, namun ada yang berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Malang, Bekasi, Semarang, Banjarnegara, Brebes, Magelang serta Purwokerto,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (14/12/2018).
Karena pesertanya membludak, lanjut Kustinah, perlombaan yang semula dilakukan pada malam hari akan diajukan sejak sejak pagi hari. Perlombaan akan melewati berbagai rintangan seperti masuk kedalam lingkaran, menikung, akrobatik dan kecepatan.
“Sistem perlombaan dengan head to head dengan waktu 1 lap 2 round, dengan menggunakan drone dengan berat 55-75 gr, serta menggunakan pelindung baling-baling,” ujarnya.
Hadiah perlombaan sangat menarik, selain mendapatkan piala dan sertifikat, pemenang lomba mendapatkan uang pembinaan Juara 1 mendapatkan Rp 2,25 juta, juara 2 mendapatkan Rp 2 juta,  juara 3 memperoleh Rp 1,75 juta, harapan 1 mendapatkan Rp 1,5 juta, harapan 2 mendapatkan Rp 1,25 juta dan harapan 2 mendapatkan Rp 1 juta.
“Karena pertandingan sangat seru dan baru digelar di Purbalingga, silahkan masyarakat  untuk datang melihat perlombaan ini, tanpa dipungut biaya,” katanya. (BNC/PI-2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.