Diduga Stres Faktor Ekonomi, Seorang Buruh Gantung Diri

BanyumasNews.com – Seorang pria yang bekerja sehari-hari sebagai buruh harian lepas, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di pohon ketapang di pingir Sungai Logawa di Patikraja, Kabupaten Banyumas. Dalam rilis petugas piket Koramil Patikraja,  dilaporkan korban diduga stres karena faktor ekonomi.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut pada hari Kamis pagi (13/12/2018) pukul 06.30 WIB di pinggir sungai Logawa Desa Kedungrandu RT 04 RW 02, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas. Korban gantung diri di pohon ketapang bernama Setiyono Bin Riswanto (32), alamat desa Kedungrandu RT 03 RW 02, Kecamatan Patikraja.

Korban diketahui gantung diri saat Puji Priyanto (33 th), warga Desa Kedungwuluh Kidul RT 09 RW 02, Kecamatan Patikraja, hendak pergi ke Sungai Logawa untuk mengambil pasir. Saat berada di lokasi, dia melihat orang gantung diri di pohon ketapang ketinggian sekitar 5 meter menggunakan tali nilon.

Selanjutnya Puji memanggil Warido, warga Kedungrandu, yang kebetulan berada di sekitar lokasi. Setelah melihat dan memastikan orang gantung diri maka Puji segera melaporkan ke balai desa kejadian tersebut. Perangkat desa selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek dan Koramil Patikraja.

Piket Koramil 03/Patikraja bersama anggota Polsek Patikraja mendatangi TKP untuk mengecek dan mendata serta menurunkan korban. Kemudian korban diperiksa oleh tim medis dari Puskesmas Patikraja. Korban selanjutnya diserahkan kepihak keluarga untuk dimakamkan. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.