Tercebur Sumur, Warga Karangpucung Meninggal Dunia

BanyumasNews.com – Seorang warga Kelurahan Karangpucung,  Kecamatan Purwokerto Selatan,  Kabupaten Banyumas,  Jawa Tengah, dilaporkan meninggal dunia karena tercebur ke dalam sumur, pada Jum’at sore, 7 Desember 2018, sekira pukul 16.00 WIB. Korban bernama Sujono (65 th) alamat Jl Proliman No. 06 RT 01 RW 02 Kelurahan Karangpucung, Purwokerto Selatan.

Saksi Rini (27th) anak korban, Menik Saryanti (55 th) Bu RT dan Aris (47th) karyawan swasta, menuturkan kronologinya. Sekitar pukul 16.00 WIB saat hujan Rini sedang mengepel lantai. Sedangkan Korban sedang menimba air di sumur belakang. Ketika sedang menimba, korban terpeleset dan masuk ke sumur namun masih berpegangan pinggiran bibir sumur.

Rini mendengar korban masuk ke sumur kemudian meminta pertolongan ke warga sekitar. Menik dan Aris datang, namun baru sampai pintu rumah terdengar suara “byurr”, korban tercemplung ke dalam sumur. Kemudian warga menelpon Polsek Purwokerto Selatan.

Koordinator TAGANA Banyumas, Ady Candra,  mengatakan warga berinisiatif menguras sumur menggunakan mesin pompa air, karena kedalaman sumur mencapai 7 meter. “Pukul 17.00 korban dapat di angkat oleh warga”, katanya.

Petugas Polsek Purwokerto Selatan, Koramil Purwokerto Selatan, PUSKESMAS Purwokerto Selatan melakukan pengamanan pasca korban diangkat. Kemudian dilakukan pemeriksaan oleh Inafis Polres Banyumas dan Puskesmas Purwokerto Selatan.

TAGANA, BPBD Kabupaten Banyumas, PRAMUKA Peduli, FAKTAPALA IAIN Purwokerto mendatangi TKP, mendata dan mengamankan TKP.

“Lokasi sumur tepat berada di belakang rumah. Untuk mencapai sumur, harus melalui rumah, karena tidak ada jalan tembus ke belakang rumah baik dari samping maupun belakang rumah”, lanjut Ady.

Selanjutnya jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.