Karang Taruna Ajibarang Kulon Juara 1 Tingkat Banyumas

Karang Taruna Ajibarang Kulon Juara 1 Tingkat Kabupaten Banyumas

BanyumasNews.com  – Selamat! Karang Taruna “Taruna 1” Desa Ajibarang Kulon, Kecamatan Ajibarang, berhasil menjadi juara 1 lomba karang taruna berprestasi tingkat Kabupaten Banyumas dan bersiap bersaing di tingkat provinsi Jawa Tengah. Ajibarang Kulon berhasil menggungguli Karang Taruna “Taruna Karya 8” Desa Dawuhan Kulon, Kecamatan Kedungbanteng, yang menjadi Juara 2 serta Karang Taruna Yudha Perwira Desa Gerduren, Kecamatan Purwojati, sebagai Juara 3.

Camat Ajibarang Eko Heru Surono berharap Karang Taruna Ajibarang Kulon bisa menjadi juara propinsi dalam lomba karang taruna berprestasi mendatang. Menurutnya, adanya Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) berprestasi bisa mendorong tumbuhnya partisipasi masyarakat dalam ikut berperan dalam pembangunan bidang kesejahteraan sosial. Sebab, pembangunan di bidang tersebut tanpa partisipasi masyarakat adalah sangat berat.

“Kami siap mendukung Karang Taruna Ajibarang Kulon melaju ke tingkat Propinsi,” katanya Jum’at (7/12/2018) di ruang kerjanya.

Ketua Karang Taruna Taruna Gunawan Wijanarko mengaku sanggup mempersiapkan segalanya dengan baik untuk berkompetisi di tingkat propinsi, bertemu dengan karang taruna terbaik di Jawa Tengah. Dia berharap ada support dari stakeholder yang ada baik Kepala Desa dan Camat.

“Karena kami tak mungkin berjuang maksimal tanpa support dari mereka, dan kami berharap bisa mengikuti jejak karang taruna seperti Karang Taruna “Taruna Karya” Dawuhan Wetan Kedungbanteng, Gema Purwantara Keluarahan Purwanegara Purwokerto Utara dan “Satria Taruna Jaya 8” Kemutukidul Baturaden yang menjadi juara nasional beberapa tahun lalu”, tuturnya.

Dukungan juga disampaikan Kepala Desa Ajibarang Kulon M Solichin, meski semula tidak terlalu yakin, karang tarunanya menjadi juara kabupaten, karena memang tidak dipersiapkan.

“Setelah dilantik tiga tahun lalu, anak-anak melakukan berbagai kegiatan dengan berbagai kreatifitasnya dengan dukungan pemerintah desa, dan karena Ajibarang Kulon Pusat Ibu Kota Kecamatan Pak Camat juga sangat mendukung,” katanya. (BNC/pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.