Purbalingga Fair Digelar 19-22 Desember 2018

Ilustrasi : Bupati Purbalingga saat itu (Tasdi)  melepas jalan sehat Hari Jadi Purbalingga 

Purbalingga Fair kembali akan digelar, 4 perlombaan diadakan, salah satunya lomba drone racing. 

BanyumasNews.com – Kegiatan Purbalingga Fair dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Purbalingga ke 188 akan kembali diselengarakan di GOR Goentoer Darjono. Penyelenggaraan akan dilaksanakan selama 4 hari  dari 19-22 Desember mendatang. Purbalingga Fair 2018 mengangkat tema Cultural and Traditional.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Yanuar Abidin. Ia mengatakan pada  Purbalingga Fair akan diselenggarakan 4 perlombaan yakni Lomba Foto Instagram, lomba mewarnai untuk TK dan PAUD, Lomba Stand Pameran serta Lomba mini Drone Racing.

“Untuk lomba Instagram (IG) kita bekerja sama dengan Dinkominfo Purbalingga, untuk ketentuan perlombaan IG akan dipublikasaikan lewat medsos Dinkominfo baik IG, Facebook dan Twitternya,” ujarnya.

Perlombaan IG akan mendapatkan uang pembinaan Juara 1 sebesar Rp 3,5 juta, Juara 2 Rp sebesar  2,25 juta, Juara 3 sebesar Rp 3 juta. Kemudian Juara Harapan 1 mendapatkan Rp 2,75 juta, harapan 2 sebesar Rp 2,5 juta dan harapan 3 Rp 2,25 juta.

Lomba mewarnai gambar akan diikuti oleh 150 anak PAUD dan 150 anak TK se Kabupaten Purbalingga, yang akan dilaksanakan 20 Desember. Indikator Penilaian lomba keserasian warna, kerapihan arsiran dan kebersihan. Untuk hadiah sebesar Rp 1 juta untuk juar 1, Juara 2 sebesar Rp Rp 750 ribu dan Juara 3 sebesar Rp 500 rb. Setiap terbaik 4 sampai 10 mendapatkan Rp 250 ribu.

“Sedangkan untuk untuk indikator penilaian stand pameran tata letak barang, keindahan stand, kebersihan, kerapian dan dekorasi stand. Untuk uang pembinaan nilainya sama dengan perlombaan IG,” katanya.

Perlombaan drone mini ketentuan drone ukuran 55 mm sampai 75 mm, dengan baling-baling menggunakan pelindung, dengan sistem pertandingan satu lap dua round. Pelaksanaan tanggal 21 Desember di lokasi Purbalingga Fair. Hadiah juara 1 sebesar Rp 2,25 juta, juara 2 sebesar Rp 2 juta, juara 3 sebesar 1,75 juta. Juara harapan 1 sebesar Rp 1,5 juta, harapan 2 sebesar 1 juta dan harapan 3 sebesar Rp 750 ribu.

“Selain medapatkan uang pembinaan semua pememang lomba juga mendapatkan tropy dan sertifikat. Hasil pemenang lomba akan diumumkan tanggal 22 Desember 2018 saat penutupan Purbalingga Fair,” katanya. (BNC/PI-2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.