63 Napi Teroris dan Narkoba Dipindah ke Nusakambangan

Pengamanan pemindahan napi ke Nusakambangan

BanyumasNews.com – SEBANYAK 63 NARAPIDANA ASAL LAPAS GUNUNG SINDUR BOGOR,  JAWA BARAT, HARI INI RABU (28/11/2018) DIPINDAH KE PULAU NUSAKAMBANGAN CILACAP, JAWA TENGAH. PULUHAN NARAPIDANA INI MERUPAKAN NAPI YANG TERLIBAT DALAM KASUS TERORISME DAN NARKOBA.

DENGAN PENGAWALAN KETAT APARAT KEPOLISIAN DARI MAKO BRIMOB DAN DENSUS 88 ANTI TEROR MABES POLRI,  SEBANYAK 63 NARAPIDANA ASAL LAPAS GUNUNG SINDUR BOGOR, JAWA BARAT,  INI TIBA DI DERMAGA WIJAYA PURA CILACAP,  JAWA TENGAH, PADA SEKITAR JAM 09.00 WIB.

PULUHAN NAPI INI DIANGKUT DENGAN EMPAT BUS PARIWISATA DAN SATU BUS LAINNYA SEBAGAI BUS CADANGAN.

SETELAHNYA, DUA BUS LANGSUNG NAIK KE KAPAL PENGAYOMAN EMPAT MILIK DEPKUMHAM. SEMENTARA DUA BUS LAIN YANG JUGA BERISI NARAPIDANA DAN APARAT KEPOLISIAN BERSENJATA LARAS PENDEK DAN LARAS PANJANG INI HARUS MENUNGGU UNTUK DIANGKUT PADA TAHAP KEDUA.

DARI INFORMASI YANG DITERIMA WARTAWAN, RENCANANYA 63 NAPI INI AKAN DITEMPATKAN DI TIGA LAPAS DARI TUJUH LAPAS YANG ADA DI PULAU PENJARA TERSEBUT.

KAPOLRES CILACAP AKBP JOKO DJULIANTO MENGATAKAN, RINCIANNYA 25 NAPI KASUS TERORISME AKAN DITEMPATKAN DI LAPAS PASIR PUTIH DAN 9 NAPI TERORISME LAINNYA AKAN DITEMPATKAN DI LAPAS BESI.

SEDANGKAN 29 NAPI KASUS NARKOBA INI SENDIRI AKAN DITEMPATKAN DI LAPAS KELAS 1A BATU NUSAKAMBANGAN. (BNC/NAN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.