Sesepuh Korpri Purbalingga: Integritas ASN Harus Dijaga

BanyumasNews.com – Mentalitas melayani dengan ikhlas dan integritas Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus tetap dijaga. Hal tersebut disampaikan Sudino, mantan ketua Korpri Purbalingga saat menerima kunjungan pengurus Korpri dalam rangka anjangsana ke mantan ketua Korpri, Rabu (28/11/2018) di kediamannya di Kelurahan Karangsentul.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian acara hari jadi Korpri ke-47 tingkat Kabupaten Purbalingga.

Sudino mengatakan, PNS atau yang sekarang disebut ASN, harus mempunyai rasa ikhlas yang tinggi dalam melayani masyarakat. Sudino juga berpesan agar Korpri menjaga integritas mereka dalam menjalankan tugasnya. Menurutnya, integritas bisa dicapai apabila para anggota Korpri menjalankan gaya hidup sederhana sehingga tidak akan ada niat untuk menyimpang.

“Walaupun kesejahteraan PNS jaman sekarang dengan jaman dulu jauh berbeda, saya berpesan agar PNS atau ASN di Purbalingga tetap hidup sederhana. Sumber dari masalah adalah ketika keinginan kita yang harus selalu dipenuhi. Jika kita sederhana Insya Allah masalah tidak akan timbul,” kata Sudino.

Dia menambahkan, ASN juga harus mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaannya.  Disiplin serta bekerja tanpa pamrih harus dijiwai oleh setiap ASN. Sudino juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus Korpri yang telah berkunjung ke kediamannya. Dia merasa terharu karena Korpri Kabupaten Purbalingga tidak melupakannya.

Seksi bhakti sosial hari jadi Korpri Purbalingga Muchammad Umar Faozi yang datang mewakili Korpri menuturkan, kedatangannya ke mantan ketua Korpri bertujuan mengenang sekaligus menyerap ilmu dari pendahulu. Keteladanan serta dedikasi dari para pendahulu ketua Korpri sangat menginspirasi Korpri sekarang dan menjadi motivasi untuk lebih baik.

“Kami datang kesini untuk menyerap Ibroh (pelajaran, bahasa Arab) dari para mantan ketua Korpri. Semoga kami ke depan menjadi lebih baik atas motivasi dari para mantan ketua,” tutur Umar yang datang bersama sekretaris Korpri Imam Pujianto dan ketua Dharma Wanita persatuan Purbalingga Irma Wahyu Kontardi.

Sebelum berkunjung ke kediaman Sudino, rombongan tersebut berkunjung ke rumah mantan ketua Korpri lainnya Imam Subiyakto yang juga mantan Sekda Purbalingga. (BNC/KP-4)

Ket foto: Kunjungan Korpri Purbalingga ke kediaman Sudino, mantan ketua Korpri Purbalingga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.