18 Tim Berlaga di Turnamen Sepakbola Ketua DPRD Cup

BanyumasNews.com – Sebanyak 18 tim dari 18 kecamatan yang ada di Purbalingga mengikuti turnamen sepakbola piala ketua Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Purbalingga. Pembukaan turnamen itu sendiri dibuka oleh ketua DPRD Purbalingga, Tongat, Selasa (27/11/2018) di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.

Turnamen itu juga merupakan rangkaian acara hari jadi Purbalingga ke-188.

Tongat mengatakan, sepakbola merupakan olahraga yang paling digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia termasuk Purbalingga. Menurut Tongat, bukti dari tingginya antusiasme masyarakat terhadap sepakbola adalah masyarakat selalu berbondong-bondong menuju stadion ataupun tanah lapang untuk menonton pertandingan tim kesayangannya.

Ketua panitia penyelenggara yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, Yanuar Abidin, dalam laporannya menyebutkan turnamen tersebut merupakan program kerja Dinporapar tahun 2018. Kompetisi tersebut bertujuan untuk memasyarakatkan dan dalam rangka pembinaan olahraga di kabupaten Purbalingga agar lebih berkembang lagi. Selain itu, peningkatan prestasi dan menjalin silaturahmi antar kesebelasan adalah tujuan lain diselenggarakan turnamen tersebut.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan prestasi olahraga serta menjalin silaturahmi antar kesebelasan sepakbola yang ada di Purbalingga,” kata Yanuar.

Yanuar menambahkan, system kompetisi menggunakan system gugur yang artinya jika suatu tim kalah di pertandingan maka sudah tidak bisa lagi melanjutkan kompetisi. Jika selama babak normal skor masih sama kuat, maka pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalty  untuk menentukan pemenang. Yanuar juga menyebut juara pertama akan mendapat piagam, piala, kaos tim serta uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Juara kedua akan mendapat piagam, piala, kaos tim dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta. Sedangkan juara ketiga bersama (dua tim yang menembus semifinal) akan mendapat piagam, piala, kaos tim dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta.

“Hadiah itu untuk memupuk motivasi para peserta turnamen. Mudah-mudahan melaui kompetisi ini tercipta talenta sepakbola baru,” imbuhnya.

Turnamen itu sendiri diaksanakan mulai dari 27 November hingga 15 Desember 2018 mendatang. Pertandingan pertama mempertandingkan kesebelasan dari Kecamatan Kaligondang melawan Kecamatan Kejobong. (BNC/KP4)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.