UMP Kirim 30 Mahasiswa untuk Porseni PTKIS Jawa Tengah

Kontingen Porseni PTKIS UMP

BanyumasNews.com – Sebanyak 30 mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengikuti kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (FKPTKIS) Kopertais Wilayah X Jawa Tengah di Magelang. Mereka dilepas Jumat (16/11/2018) pagi oleh Rektor UMP Dr, H. Syamsuhadi Irsyad, MH dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Aman Suyadi, M.P.

Dekan Fakultas Agama Islam UMP Dr. Ibnu Hasan, S. Ag., M.S.I. mengatakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) ini rutin digelar setiap dua tahun sekali.

“Untuk tahun ini adalah tahun keempat, setelah pertama dulu di Unsiq, kemudian yang kedua di UMP, yang ketiga di Unwahas, dan kali ini yang keempat di Universitas Muhammadiyah Magelang,” ungkapnya.

Ibnu mengatakan ada empat cabang lomba yang akan diikuti, yaitu seni meliputi Qiroah, Musabaqah Tilawatil Quran, Qiroatul Kutub, membaca kitab, serta dua cabang olahraga futsal dan bulutangkis.
“Kita mengirim penuh semuanya, jadi yang berangkat total ada 30 mahasiswa. Targetnya kita masuk lima besar, karena memang di Jawa Tengah itu cukup banyak perguruan tinggi Islam swasta dan untuk Qiroah, serta Qiroatul Kutub banyak yang berlatar belakang dari pondok pesantren,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ibnu mengatakan, untuk mengikuti kegiatan Porseni FKPTKIS Kopertais Wilayah X Jawa Tengah ini telah mempersiapkan diri selama kurang lebih dua bulan.
“Saya minta doa restu, mudah-mudahan acara ini berjalan lancar, dan membawa prestasi yang baik untuk Universitas Muhammadiyah Purwokerto,” pungkasnya. (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.