Panahan Banyumas Lebihi Target Koni, Raih 4 Emas1 Perak dan 4 Perunggu

BanyumasNews.com – Di hari terakhir pertandingan ajang Porprov Jawa Tengah 2018, Rabu (24/10/2018) di Stadion 45 Karanganyar, cabang olahraga panahan Banyumas berhasil menambah 1 emas dan 1 perak.

Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Panahan Indonesia (Pengkab Perpani) Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan, perolehan cabor panahan yang dipimpinnya berhasil melampaui target yang diberikan oleh KONI sebanyak 3 medali emas.

“Alhamdulillah kami memperoleh 4 medali, 1 perak dan 4 perunggu,” katanya 
Agus menambahkan 4 medali emas diraih dari nomor ronde nasional putra atas nama Panji Pratama, ronde nasional putri atas nama Laura Rizky Yulian di kategori perorarangan, nomor beregu putra ronde nasional dan Laura Rizky Yulian nomor perorangan putri ronde nasional. Satu medali perak atas nama Panji Hadi Pratama nomor perorangan putra ronde nasional serta 4 medali perunggu diraih Betrix Teofa Perkasa WBY di nomor ronde nasional, Yoga Prasetya Gori Saputra, nomor Ronde Compound Sesi 1, Febriansyah Dwi Cahyo meraih 2 perunggu, nomor Ronde Compound Sesi 2 dan total sesi.

Agus mengaku senang dengan prestasi yang diraih atletnya ini sekaligus mencatatkan prestasi yang lama berpuasa medali. Meski mengalami berbagai kendala antara lain ketersediaan alat untuk tiap ronde perpani belum dimiliki karena harganya mahal tetapi atlet bisa memaksimalkan kemampuan yang dimiliki sehingga meraih prestasi membanggakan.

“Menurut catatan panahan terakhir meraih medali pada Porprov tahun 1990”, katanya.

Agus juga mengucapkan terimakasih atas doa restu masyarakat Banyumas, khususnya Anggota DPRD Banyumas yang ikut berdoa bersama dirumah Laura Rizky Yulian saat bertanding di final Rabu (24/10) yang akhirnya meraih emas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.