Targetkan 100 Emas, Kontingen Porprov Banyumas Dilepas Bupati

Bupati Achmad Husein Lepas Kontingen Porprov

BanyumasNews.com – Bupati Achmad Husein melepas Kontingen Laskar Macan Banyumas untuk berjuang di Arena Porprov 2018, Rabu (17/10/2018) di Pendapa Sipanji. Dalam acara itu Bupati sekaligus menutup sentralisasi latihan yang telah dilaksanakan selama sebulan.

Ketua KONI Kabupaten Banyumas Bambang Setiawan melaporkan, persiapan yang dilakukan kontingennya sudah mencapai 99 %. Banyumas akan mengikuti 40 cabang olah raga yang diperkuat 410 atlit, yang ditangani 86 pelatih dan didukung tim penyiap, sehingga total sebanyak 689 orang. Mereka siap berjuang untuk menjadi yang terbaik di pesta bergengsi Porprov Jawa Tengah 2018 19-25 Oktober mendatang.

Kekuatan kontingen Kabupaten Banyumas terbesar nomor 4 setelah Kota Semarang, tuan rumah Surakarta, dan Kabupaten Kudus.

“Banyumas mentargetkan 100 medali emas dengan hitungan matematis yang riil untuk setiap cabang olah raga. Bahkan bisa melesetnya ke atas. Artinya ini bisa lebih dari 100 medali emas yang kita peroleh, setelah melakukan perkiraan perhitungan perolehan medali emas secara riil di lapangan nanti,” terang Bambang.

Bambang juga mengucapkan terima kasih, kepada Pimpinan Daerah atas dukungan yang luar biasa, termasuk saat pertandingan nanti akan mendapat pendampingan dari Kepala OPD di Banyumas.

Dana yang digelontorkan Pemkab kepada KONI Banyumas mencapai 26,8 milyar rupiah dan merupakan dana terbesar di Jawa Tengah.

Atlet Porprov Banyumas

Minta Target 100 Terpenuhi

Bupati Banyumas saat menutup sentralisasi latihan dan pelepasan kontingen mengatakan walupun 99 % persiapan telah dilaksanakan, semua kontingen tetap harus menyerahkan hasil kepada Allah.

“Walupun persiapan telah mencapai 99 % sebagai insan yang beriman, kita tetap memohon ridho Allah 100 % agar usaha kita menjadi kenyataan untuk dapat merebut 100 emas dan menjadi Juara Umum,” kata Bupati Achmad Husein.

Bupati merasa bersyukur, bahwa kontingen yang berangkat lebih awal, yaitu atlit golf telah bertanding dan berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Banyumas. “Perolehan itu semoga menjadi motivasi semua manajer, pelatih dan atlit yang akan berangkat agar bisa memenuhi target 100 medali agar Banyumas bisa menjadi Juara Umum”, katanya.

“Saya meminta kepada anak-anakku semua, agar berusahalah secara maksimal, tunjukan prestasi tinggi untuk kebanggaan Banyumas. Kami telah memberikan yang terbaik untuk kalian, tunjukan bahwa kalian memang layak mendapatkan penghargaan itu, pulanglah dengan kepala tegak dengan membawa kemenangan,” pinta Bupati. (BNC/prs)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.