Kwarran Purwokerto Barat Gelar Gladi Pimpinan

BanyumasNews.com –¬†Sebanyak 112 pramuka siaga, pimpinan dan wakil pimpinan barung dan 68 pramuka penggalang, pimpinan dan pimpinan regu mengikuti Gladi Pimpinan Selasa (16/10/2018) di SD Negeri 1 Rejasari, Kecamatan Purwokerto Barat. Kegiatan berlangsung 2 hari sampai Rabu (27/10/2018) dan berkemah.

Wakil Ketua Bidang Bina Muda Sri Hardanti mengatakan, peserta berasal dari 28 pangkalan SD/MI dan 6 SMP/MTs se Kwarran Purwokerto Barat. Setiap Pangkalan mengirimkan 4 perserta 2 putra dan 2 putri.

Peserta dibekali berbagai materi antara lain Peraturan Baris Berbaris (PBB), menaksir tinggi dan peta lapangan untuk Pimpinan Regu (Pinru) Pramuka Penggalang. Sedangkan untuk pimpinan dan wakil pimpinan barung dikemas dengan perkemahan sehari dengan materi Outbond Management Game.

“Sebagai pemateri adalah Andalan ranting urusan (Anru) Siaga dan Anti Penggalang Kwarran Purwokerto Barat serta DKR,” katanya.

Ketua Mabiran Harian Salimah mengatakan kegiatan bertujuan untuk membekali para peserta dan nantinya dapat disampaikan kepada temannya yang berada di pangkalannya masing-masing, guna mempersiapkan lomba pesta siaga ranting.

“Kegiatan ini juga untuk membentuk pemimpin regu dan Wakil pemimpin regu yang baik dan cakap,” kata Salimah. ( Bnc/Aliefia Maharani)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.