Lagi, Banyumas Mendapatkan Penghargaan Piala Adi Citra Tunas Kencana

Kwarcab Banyumas kembali menoreh prestasi. Kali ini Penghargaan Piala Adi Citra Tunas Kencana

BanyumasNews.com –¬†Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas kembali meraih penghargaan prestisius. Penghargaan kali ini berupa Piala Adi Citra Tunas Kencana. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Mabida Jawa Tengah, Kak Ganjar Pranowo, pada pembukaan Musyawarah Daerah XII Kwartir Daerah Jawa tengah, Jumat (12/10/2018) di Syariah Hotel Solo, Kabupaten Sukoharjo.

Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono mengaku bangga atas penghargaan itu. Banyumas meraih penghargaan limatahunan itu 4 kali berturut-turut.

“Penghargaan lima tahunan ini menjadi prestisius karena diberikan sekali dalam masa bakti kepengurusan Kwartir Daerah Jawa Tengah. Dan masa bakti 2013/2018 Kwarcab Banyumas satu-satunya kwarcab yang mendapatkan penghargaan ini dan ini untuk yang keempat kalinya,” katanya.

Partono menambahkan penghargaan diberikan atas konsistensi dan inovasinya dalam mengembangan Gerakan Pramuka di Wilayah Kwartir Daerah Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, suatu kebanggaan dan kehormatan, Kwarcab Banyumas mendapat Piala Adi Citra Tunas Kencana. Ini tentu akan menambah semangat untuk berbakti dalam Pramuka,” tegasnya. (BNC/pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.