Lomba Unik: Lari Dikejar Sumanto

Lomba lari dikejar Sumanto, pria yang dulu dikenal sebagai pemakan daging manusia (ist)
BanyumasNews.com  – Ada-ada saja kreatifitas untuk  menarik wisatawan datang ke Purbalingga. Ikon manusia pemakan daging manusia, yakni Sukanto,  diberdayakan untuk sebuah lomba lari.  Lomba Lari Dikejar Sumanto, demikian judul event yang digelar oleh perusahaan daerah wisata Owabong di Purbalingga, pada Sabtu (6/10/2018) lalu.
Lomba tersebut digelar di tepi kali Klawing dan pemenang mendapat hadiah batu Klawing.

Lomba lari dikejar Sumanto ini, menurut panitia, memang digelar untuk mewujudkan tekad Bupati Purbalingga menarik pengunjung agar mau berkunjung ke obyek wisata baru, yaitu pinggir kali.

“Terus bersama komunitas pinggir Klawing Purbalingga, kami menggelar lomba lari. Sebagai daya tariknya kami menghadirkan Sumanto sebagai bintang tamu,” papar Bambang, salah satu panitia, Kamis (11/10/2018).

Di luar dugaan, jumlah peserta lomba lari dikejar Sumanto membludak. Sebanyak 800 orang mendaftarkan diri ikut dalam lomba unik ini.

Lomba lari tersebut menempuh jarak 5 kilometer. 100 pelari pertama yang mencapai garis finis akan mendapat medali.

Lucunya, para peserta ini, kata Bambang, berusaha keras lari dari kejaran Sumanto yang berlari di belakang para peserta. Selain mendapatkan hadiah uang tunai untuk juara 1,2 dan 3, para peserta ini pun mendapatkan medali yang dibuat dari batu Klawing.

“Hadiahnya uang untuk juara 1,2 dan 3. Dan medali yang sengaja kami buat dari batu klawing. Serta para juara ini pun mendapatkan satu karung kentang, satu karung tomat, sayuran dan lainnya,” katanya. (BNC/ist)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.