Tukang Gali Sumur Meninggal Saat Perdalam Sumur

Ilustrasi – sumur

BanyumasNews.com – Seorang pekerja penggali sumur di Cidora,  Lumbir,  Banyumas,  meninggal dunia ketika sedang bekerja memperdalam sumur,  pada hari Kamis (11/10/2018) pagi sekitar pukul 09.00 Wib. Korban bernama Miarjo Karsum (50 th).

Korban pagi itu sedang bekerja menggali sumur milik Sudir (50 th), warga RT 02 RW 01 Desa Cidora, Kecamatan Lumbir.

Keterangan saksi, yakni Kartim dan Saiman,  warga Cidora,  kronologi kejadian bermula sekitar pukul 08.30 Wib, 2 (dua) orang pekerja yakni Miarjo Sarkum dan Kartim  bermaksud mau memperdalam sumur karena sumur milik Sudir airnya tinggal sedikit. Kedalaman sumur sekitar 7 m dan lebar sumur sekitar 50 cm.

Korban posisi masuk duluan ke dalam sumur, sementara Kartim berada di atas korban posisi sama-sama sudah berada di dalam sumur.
“Pada waktu korban sudah di bawah dalam sumur, korban menyampaikan katanya lemas”,  tutur Kartim.

Kartim masih bisa naik ke atas keluar dari sumur, namun korban tidak bisa naik keluar dari sumur. Kemudian Kartim langsung minta tolong  kepada warga dan melapor kejadian tersebut kepada sparat terkait, yaitu Perangkat Desa Cidora, Babinsa dan Polsek Lumbir.

Pada pukul 09.30 WIB korban berhasil diangkat keluar dari sumur oleh warga setempat dibantu oleh Babinsa dan Polsek Lumbir. Saat diperiksa oleh Tim Medis Puskesmas Lumbir korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Korban lalu dibawa ke rumah duka. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.