Dua Rumah Terbakar di Ajibarang

BanyumasNews.com – Kebakaran rumah kembali terjadi di wilayah Kabupaten Banyumas,  Jawa Tengah.  Pada hari ini Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 09.00 kebakaran menimpa dua rumah di
Grumbul Kalisalak, Desa Karangbawang RT 11 RW 05, Kecamatan Ajibarang, Banyumas

Rumah yang terbakar milik Sabar, rumah ukuran 5 x 10 m beserta isinya. Kemudian rumah milik Siswanto Siwan, ukuran 8 X 6 m beserta isinya.

Informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran diduga dari tungku kayu bakar. Karena banyaknya bahan atau kayu yang mudah terbakar serta kekeringan yang terjadi sudah berlangsung lama, mengakibatkan api dengan mudahnya menghabiskan semua yang ada di rumah tersebut.

Kerugian sekitar Rp 80.000.000,- sedangkan korban jiwa nihil. Dua unit rumah tersebut rusak parah.

Pemadaman dilakukan oleh warga sekitar dibantu juga oleh anggota KORAMIL, POLSEK, TAGANA, PRAMUKA Peduli KWARRAN Ajibarang, perangkat desa setempat dan UPT. DAMKAR Wangon, serta Purwokerto.

“Berhubung lokasi kejadian jauh dari jalan besar maka kendaraan milik DAMKAR tidak bisa menjangkau lokasi kebakaran”, kata Raswan dari Tagana.

Raswan menambahkan, saat ini pemilik rumah mengungsi ke rumah tetangganya. Kebutuhan dasar yang diperlukan berupa bahan makanan, pakaian, selimut, tikar, kasur. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.