Kebakaran Rumah di Jatilawang, Padi 10 Ton Ikut Terbakar

Rumah milik Nirwan ludes terbakar

BanyumasNews.com – Kebakaran rumah terjadi di Desa Tunjung RT 06 RW 06, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah,  pada hari Minggu (30/9/2018), sekitar jam 09.00 WIB.

Pemilik rumah atas nama Nirwan (45 th), pekerjaan petani, dengan kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, diantaranya gabah padi sebanyak 10 ton.

Kronologi kejadian,  pada sekitar pukul 09.00 WIB diketahui api sudah menyala di bagian belakang rumah (dapur). Saat kejadian penghuni rumah sedang tidak berada di tempat. Begitu api terlihat, warga bersama-sama memadamkan api. Namun karena kondisi lingkungan sedang susah air proses pemadaman berjalan lambat.

Api dapat dipadamkan setelah ada bantuan dari UPT. DAMKAR Wangon yang datang ke lokasi kejadian.
Sekitar pukul 10.30 WIB api sudah dapat dipadamkan.

Rumah yang ikut terbakar di Jatilawang

Sementara itu penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

Akibat kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian yang ditaksir 100 juta rupiah. Adapun bagian yang terbakar adalah seluruh atap, pakaian, perabotan rumah tangga, mesin penyedot termasuk padi sejumlah 10 ton. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Nirwan tinggal bersama dengan istri dan 2 orang anak yang masih sekolah di bangku SMP dan SD. “Saat ini mereka mengungsi di rumah saudaranya di bagian barat rumah yang sudah hangus terbakar”, kata Wantoro,  SPd,  Ketua Unit Pramuka Peduli KWARRAN Ajibarang, yang ikut dalam upaya pemadaman.

Bantuan yang disegerakan untuk korban kebakaran adalah makanan, bahan makanan, air bersih, pakaian, minuman.

Petugas penanganan kebakaran dari
Polsek Jatilawang, Pemadam Kebakaran Wangon, Koramil Jatilawang, Unit Pramuka Peduli Kwarran Ajibarang, Unit Pramuka Peduli KWARRAN Wangon dan warga masyarakat. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.