Atlet Porprov Purbalingga Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Penyerahan sertipikat BPJS atlit Purbalingga

BanyumasNews.com – Sebanyak 119 atlet Purbalingga dari 24 cabang olahraga (cabor) sudah terlindungi program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sejak bulan September 2018 ini. Para atlet ini diikutsertakan program BPJS Ketenagakerjaan guna mengantisipasi resiko yang terjadi pada saat atlet berlatih dan bertanding.

“Atlet yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan ini mengikuti program Jaminan Kecelakan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK) apabila terjadi resiko pada saat berlatih dan bertanding dapat menggunakan BPJS Ketenagakerjaan,” kata Bendahara Umum KONI Kabupaten Purbalingga, Nugrah Tri Rahayu, Jumat (28/9/2018).

119 atlet yang didaftarkan pada BPJS Ketenagakerjaan merupakan atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah pada 19 hingga 25 Oktober mendatang di Solo. Terdaftarnya para atlet yang akan bertanding Koni Purbalingga sendiri untuk mempersiapkan keikutsertaan pada event ini.

“Terdaftarnya para atlet pada BPJS Ketenagakerjaan ini bisa mengantisipasi berbagai resiko yang bisa saja terjadi nanti pada saat latihan maupun bertanding,” jelas Nugrah Tri Rahayu.

Ia menyampaikan dengan keikutsertaan para atlet pada BPJS Ketenagakerjaan maka akan memberikan rasa aman bagi para atlet. Selain itu para atlet juga lebih bersemangat lagi untuk berlatih dan bertanding sehingga mampu menorehkan prestasi pada cabor yang diikutnya.

“Kami menyambut baik adanya jaminan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada para atlet, karena kerjasama ini tentu akan lebih membuat mereka semangat dan merasa aman karena sudah terlindungi BPJS Ketenagakerjaany,” ujarmya. (BNC/PI-7)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.