Relawan Lintas Komunitas Bangun Rumah Saritem

BanyumasNews.com – Puluhan Relawan berbagai unsur dan lintas komunitas yang terdiri dari Tagana Kabupaten Banyumas, Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, KORAMIL Kebasen, POLSEK Kebasen, PuC, BAZNAS, KOMMET, Komuntas Plat R, BAWOR, BANSER Kebasen, SERI, Pramuka Ambalan SMK Negeri Kebasen, Ambalan SMK Plus Tunas Bangsa Kebasen, Unit Pramuka Peduli Kwartir Ranting Kebasen bahu membahu membantu mendirikan rumah untuk Sarikem, warga RT 05 RW 08 Grumbul Kaliontong, Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas,  Minggu (30/9/2018).

Saritem diketahui seorang janda yang tidak memiliki anak tinggal seorang diri, menyendiri di sebuah ladang yang sangat jauh dari pemukiman penduduk. Keseharian hanya mengandalkan bantuan dari warga sekitar. “Terjalnya jalan membuat relawan harus kerja ekstra keras mengangkut material dari titik pengambilan hingga sampai ke rumah Saritem”, terang Adi Candra Komandan Tagana Banyumas.

Pasir, semen, bata, seng, kalsibot, usuk, reng, tiang hingga daun pintu dan jendela dibawa secara manual secara bergotong royong oleh seluruh relawan dan warga masyarakat demi mewujudkan hal yang bermanfaat untuk Saritem. Jalan menuju lokasi pembangunan rumah Saritem sangatlah jauh, menanjak dan licin (30 menit berjalan kaki) sehingga membutuhkan tenaga dan fisik yang kuat.

Namun hal ini bukan sebuah halangan bagi relawan dan masyarakat untuk membuat rumah yang layak dan nyaman bagi Saritem. “Saritem merasa dengan hidup saat ini yang jauh dari masyarakat justru merasa tentram dan nyaman, bahkan rumahnya pun enggan diberi penerangan”, tambah Adi.

Adi berharap dengan rumah sederhana yang dibuat oleh lintas komunitas dan relawan, membuat hidup Saritem lebih nyaman dengan kondisi saat ini. “Seluruh lintas komunitas dan relawan serta masyarakat yang membantu mendapatkan amal dan pahala dari Allah SWT”, pangkas Adi. (BNC/ist)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.