Lumbir Mendominasi Kwarran Tunggul Tergiat

Tujuh Kwarran Raih Tunggul Tergiat, Lumbir Mendominasi

BanyumasNews.com – Tujuh dari 27 Kwartir Ranting (Kwarran) Se Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas mendapatan Tunggul Prestasi Tergiat untuk kegiatan sepanjang Tahun 2017. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua Mabicab Ir Achmad Husein bersama Forkompinda pada upacara peringatan hari Pramuka tingkat Kwarcab Banyumas, Sabtu (29/9/2018) di Alun alun Purwokerto.

Wakil Ketua V Bidang Humas dan Abdimas Agus Nur Hadie mengatakan hasil evaluasi dan pembinaan pramuka yang dilakukan pada 27 kwarran menunjukan peningkatan, baik secara kualitas maupun kuantitas. Hal ini terlihat dari point penilaian antar kawarran yang satu dengan yang lain tidak berbeda terlalu banyak.

“Hasil lomba tahun ini ada 7 Kwarran yang berhasil mendapatkan tunggul tergiat. Lumbir mendominasi dengan mendapatkan 5 tunggul diikuti Kembaran dan Cilongok masing-masing mendapat 3 tunggul,” katanya.

Agus menambahkan berdasarkan keputusan ketua Kwarcab Nomor 59 Tahun 2018 tertanggal 17 September 2018 hasil lomba Kwarran tergiat tahun 2018 adalah sebagai berikut, Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) Tergiat I Kwarran Lumbir, Tergiat II Kwaran Cilongok dan Tergiat III Kwarran Kedungbanteng.

Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) Tergiat I Kwarran Kembaran, Tergiat II Kwaran Lumbir dan Tergiat III Kwarran Sumbang.

Bidang Organisasi dan Hukum (Orhum) Tergiat I Kwarran Kembaran, Tergiat II Kwaran Lumbir dan Tergiat III Kwarran Cilongok

Bidang Keuangan, Usaha Kemandirian dan Sarana Prasarana (Keu dan Sarpras) Tergiat I Kwarran Purwokerto Selatan, Tergiat II Kwaran Lumbir dan Tergiat III Kwarran Kembaran.

Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas dan Abdimas) Tergiat I Kwarran Cilongok, Tergiat II Kwaran Lumbir dan Tergiat III Kwarran Karanglewas. (BNC/pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.