Suran Desa Rempoah Diramaikan Pagelaran Wayang Kulit

Dalang Ki Adi Eko Purnomo

BanyumasNews.com – Pergelaran wayang kulit dengan lakon Semar Mbagun Kayangan dengan Dalang Ki Adi Eko Purnomo meramaikan acara Suran di Desa Rempoah, Baturaden, Banyumas, Jumat (28/9/2018) malam.  Warga Rempoah dan sekitarnya berduyun-duyun ke Balai Desa setempat untuk menyaksikan pergelaran wayang itu.

Kepala Desa Rempoah Sugeng Pujiharto mengaku senang dan bangga atas terselenggaranya kegiatan peringatan suran dan tahun baru hijriah. Sebelum pagelaran wayang kulit digelar pawai ta’aruf, tahlil dan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Yahya Sarofudin.

“Warga sangat antusias dengan kegiatan pawai ta’aruf sanpai gelar budaya malam ini. Bahkan Pak Camat, Danramil dan Kapolsek ikut menyaksikan pagelaran wayang kulit,” katanya.

Sementara itu Ketua panitia kegiatan,
Ragil Wahyutomo mengatakan, pawai ta’aruf, doa bersama dan pergelaran wayang ini sebagai wujud syukur kepada Allah dalam menyambut tahun baru Hijriah.

“Yang lebih penting kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi untuk menjadikan Rempoah menjadi lebih baik lagi, terjaga persatuan dan persaudaraannya,” kata Ragil. (BNC/pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.