Ini Formasi CPNS yang Dibutuhkan di Banyumas

pengumuman cpns Jatim
Ilustrasi test CPNS

BanyumasNews.com – Anda yang bercita-cita menjadi PNS di Kabupaten Banyumas,  Jawa Tengah,  perlu tahu informasi ini.  Rincian formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Banyumas tahun 2018 telah diumumkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKDD) Achmad Supartono dan telah diunggah pada laman resmi milik BKDD Kabupaten Banyumas.

Pelaksanaan pendaftaran CPNS 2018 sendiri telah resmi dibuka pada Rabu (26/9/2018) tepat mulai pukul 00.01 WIB. Anda bisa mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS 2018 dengan mengakses web sscn.bkn.go.id, satu-satunya portal penerimaan CPNS 2018.

“Berdasarkan informasi dari Humas BKN, pembuatan akun SSCN bagi mereka yang akan mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS 2018 bisa dilakukan di sscn.bkn.go.id, satu-satunya portal penerimaan CPNS 2018,” kata Supartono.

Formasi CPNS Kabupaten Banyumas terdiri dari 729 formasi. Di antaranya kebutuhan Guru Kelas Ahli Pertama dengan kualifikasi pendidikan Sarjana Strata 1 PGSD yang paling banyak dibutuhkan.

Berdasarkan pengumuman resmi dari BKDD Kabupaten Banyumas, sebanyak 332 formasi menyaratkan kelulusan S-1 PGSD untuk Guru Kelas Ahli. Di luar itu, kebutuhan tenaga pendidik paling banyak lainnya adalah Guru Agama Islam Ahli Pertama dengan kualifikasi S-1 Pendidikan Agama Islam sebanyak 121 formasi.

Perlu diketahui, pendaftaran secara online CPNS berlangsung hingga 10 Oktober 2018. (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.