UMP Terjunkan 606 Mahasiswa Mengajar di Banyumas


BanyumasNews.com – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menerjunkan sebanyak 606 mahasiswa yang terdiri dari 128 mahasiswa putra dan 478 mahasiswa putri untuk melaksanakan pembekalan magang 3 di 53 sekolah mitra di Kabupaten Banyumas. Pelepasan dilakukan Kamis (27/9/2018) di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP.

Ketua Magang 3 Tahun 2018 Dra. Eko Sri Israhayu, M.Hum menjelaskan para peserta magang 3 akan tersebar di beberapa sekolah yang tersebar di Puwokerto, Sokaraja, Patikraja, Banyumas, Jatilawang, dan Ajibarang ini akan dilaksanakan mulai tanggal 1 – 31 Oktober 2018.

“Sekolah yang terlibat yaitu 1 Taman Kanak-kanak (TK), 25 Sekolah Dasar (SD), 13 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 10 Sekolah Menengah Atas (SMA), dan 4 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)”. ungkapnya.

Menurutnya dengan dilaksanakan pembekalan untuk magang 3 akan berlangsung baik bagi peserta magang. Diharapkan dengan dilaksanakannnya magang 3 ini, dapat memberikan pengalaman-pengalaman dalam praktek mengajar dan menjadikan mahasiswa sebagai pengajar yang profesional.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Anjar Nugroho, mengatakan bahwa pendidikan merupakan unsur penting dalam membangun bangsa, maka gurunya harus berkualitas untuk menghasilkan pendidikan yang berkualitas.

“Guru yang berkualitas harus mempunyai modal utama, yakni mudah berbicara di depan kelas dan memiliki jam terbang yang tinggi agar semakin mahir. Selain itu, guru harus menguasai materi agar percaya diri dan mampu menjadi tauladan bagi para siswanya”,  pungkas Anjar. (BNC/adl/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.