Direksi Pertamina Berikan Apresiasi 11 Juta Jam Kerja Aman PLBC

BanyumasNews.com – Sebagai Apresiasi 11 Juta Jam Kerja Aman Proyek Langit Biru Cilacap (PLBC), Direksi Pertamina melakukan kunjungan kerja ke Refinery Unit IV Cilacap. Rombongan Direksi terdiri dari Ignatius Tallulembang, Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia, Koeshartanto, Direktur SDM, Budi Santoso Syarief, Direktur Pengolahan.

Ikut juga dalam rombongan Lelin Eprianto – SVP HSE Corporate, Beni Syarif Hidayat – SVP Human Capital Management, M. Syaiful Ghozali – Project Coordinator RDMP RU IV Cilacap, dan beberapa pejabat lainnya dari kantor pusat.

“Kedatangan tiga direksi bersama dua SVP ke Cilacap merupakan atensi yang sangat besar Managemen Kantor Pusat terhadap Kilang Cilacap dan PLBC”, ujar Ignatius.

PLBC merupakan proyek kebanggaan Pertamina dan merupakan proyek strategis nasional. “Managemen sangat mengapresiasi pencapaian 11 juta lebih jam kerja aman. Tiga tahun berjalan, kami bangga seluruh pekerja yang terlibat, menyelesaikan tugasnya dengan baik. 11 juta jam kerja aman, tidak datang dengan sendirinya. Tentu dengan kerja keras dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan aspek HSSE serta ridho Tuhan Yang Maha Esa”, tambahnya.

Penyerahan penghargaan 11 juta jam kerja aman diterima langsung Project Manager JGC Consortium PLBC Mr. Takashi Kawasima dari Direktur MP2 disaksikan ribuan pekerja proyek pembangunan PLBC. Dan sebagai bentuk rasa syukur, pada kesempatan tersebut Managemen PLBC memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim.

Hal menarik dari rangkaian kegiatan di area kerja PLBC, dimana Direksi mendengarkan testimoni anak pekerja proyek pembangunan PLBC tentang harapan terhadap ayahnya yang bekerja dengan aman dan selamat. Dalam hal ini ananda Roza yang merupakan putri Purwadi menyampaikan di hadapan ribuan pekerja proyek tersebut bahwa betapa senangnya ananda Roza melihat ayahndanya serta pekerja lainnya bisa bekerja dengan selamat.

Masih dalam rangkaian kegiatan di area PLBC, rombongan melakukan site visit ke Unit Light Naphta Isomerization (LN-Isom), Fuel Oil Complex I dan Utilities yang hampir rampung pembangunannya. Direksi meninjau langsung penerapan HSSE di area kerja tersebut.

Melalui interaksi dan dialog dengan para pekerja proyek di sana, Direksi menunjukan komitmen bersama dalam hal implementasi HSSE. Dengan demikian, diharapkan terbangun ownership dan tanggungjawab bersama antara managemen dan pekerja dalam penerapan HSSE. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.