Lomba Lari Petualangan Sambut Hari Sumpah Pemuda

Ilustrasi

BanyumasNews.com – Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah,  akan menggelar  tiga kegiatan menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke- 90 Tahun 2018. Tiga kegiatan tersebut yaitu Lomba Lari 10 K, Lomba Gerak Jalan 17 K, dan Pertualangan Pemuda.

“Kegiatan tersebut dilaksanaan untuk menggelorakan semangat para pemuda, khususnya pemuda purbalingga serta memperkuat rasa persaudaraan kebangsaan,” kata Kepala Dinpoarpar Kabupaten Purbalingga, Yanuar Abidin.

Ditambahkan, apalagi dengan kejadian yang menimpa dunia persepakbolaan beberapa waktu yang lalu. “Pemuda harus jadi pelopor pemersatu bangsa, dan tidak terjebak pada kegiatan maupun prilaku yang negatif,” katanya.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purbalingga, Kustinah mengatakan kegiatan Lomba Lari akan digelarMinggu, 7 Oktober 2018.”Mulai pukul 6.30 pagi, start dan finish di Jalan Jenderal Soedirman atau Timur Alun-Alun Purbalingga,” katanya.

Sementara itu, Pertualangan Pemuda akan digelar pada 14 Oktober 2018 di Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari dan Lomba Gerak Jalan 17 K Stadion akan digelar 21 Oktober 2018, Stadion Goentoer Darjono.

Pendaftaran dapat dilakukan di kantor Dinporapar Kabupaten Purbalingga, SMKN Bukateja, SMAN 1 Bobotsari, SMKN Kaligondang, Radio SBS, Radio Gema Soedirman. “Peserta dari pelajar, organiasi kepemudaan, instansi pemerintahan, TNI / Polri, Desa, BUMD/BUMN, dan karyawan swasta dengan total hadiah mencapai Rp 61 juta, jadi ayo ikut!,” kata Kustinah.

Persyaratan lebih lanjut dapat dilihat di websitedinporapar.purbalinggakab.go.id atau tautanhttp://tiny.cc/hsp2018purbalingga dapat menghubungi kontak person berikut 081391113281 / 085869932173. (BNC/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.