Ribuan Warga Gelar Istighozah Lawan Tumbal Pesugihan

BanyumasNews.com – Ribuan warga desa Pancurendang dan desa Lesmana, Kecamatan Ajibarang,  Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah,  Sabtu malam (22/9/2018) menggelar doa bersama atau istighozah.  Doa bersama diadakan menyusul terjadinya puluhan kali kecelakaan yang mengakibatkan 4 korban meninggal dunia dalam sebulan terakhir.

Warga berkonvoi jalan kaki menuju titik yang sering menjadi lokasi kecelakaan lalu lintas, kemudian duduk bersila malantunkan wirid dan dzikir serta berdoa bersama memohon tidak terjadi lagi kecelakaan di jalan raya yang melintasi desa mereka.

Maskuri,  kepala desa Pancurendang dikutip NNC (Nanang Ngapak Chennel) youtuber asal Ajibarang mengatakan acara istighozah digelar sebagai ikhtiar doa memohon agar tidak ada lagi kecelakaan. “Kami memohon agar di wilayah ini tidak terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa”, kata Maskuri.

Kepala Desa Pancurendang

Kecelakaan yang terakhir terjadi pada minggu lalu adalah meninggalnya dua korban kakak beradik di jalur tersebut. Ada yang berpendapat kejadian-kejadian melayangnya nyawa manusia sebagai tumbal pesugihan. Karenanya diadakan istighozah tersebut. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.