Bulan Dana PMI Banyumas Targetkan 1,25 M

BanyumasNews.com – Panitia bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas Tahun 2018 menargetkan bisa memperoleh dana sebesar Rp 1,25 M. Pengumpulan bulan dana tersebut akan dilaksanakan dalam jangka waktu tiga bulan mulai 15 September s.d 15 Desember 2018.

Komandan Kodim 0701 Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan saat memimpin sosialisasi dan rapat pleno Bulan Dana PMI Rabu (19/9/2018) di Pendopo Sipanji, mengatakan bulan dana PMI merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, dan ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana adalah Anggota Forkompinda secara bergiliran dan untuk tahun 2018 ini adalah Kodim 0701 Banyumas.

“Target perolehan bulan dana PMI Kabupaten Banyumas Tahun 2018 adalah sebesar Rp 1.25 M,- lebih besar dari target tahun sebelumnya sebesar Rp 1 M,” katanya.

Dari target tersebut, dana akan dikumpulkan melalui lebih 200 pengumpul dana dari dinas insatansi dan kantor perusahaan. Sedangkan sasaran pengumpulan dana berasal dari PNS, Karyawan BUMD, karyawan swasta, pengusaha, masyarakat melalui pemerintah kecamatan dan para siswa melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK) dan Kantor Kementerian Agama.

“Pengumpulan dana dengan melalui kupon nominal Rp 2.000 3.000 5.000 dan 10.000 serta bagi perusahaan dapat mengisi list sumbangan yang diedarkan, kemudian disetorkan ke Rekening Panitia melalui Bank BRI,” tambahnya.

Dandim menambahkan, hasil yang terkumpul dari bulan dana PMI ini akan digunakan untuk membiayai kegiatan kepalangmerahan. Kegiatan kepalangmerahan tersebut seperti bantuan bencana alam, bakti sosial, pelayanan kesehatan masyarakat, pembinaan generasi muda dan pembinaan organisasi. Dia mengajak kepada pengumpul dana untuk membantu suksesnya bulan dana dengan niat yang tulus dan iklas demi kemanusiaan. Dandim juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama mendukung dan menyisihkan uangnya untuk disumbangkan melalui bulan dana PMI.

“Jadikan kegiatan ini agar menjadi salah satu ajang untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama. Dengan diadakannya kegiatan bulan dana PMI ini, setidaknya telah menolong masyarakat Banyumas yang mengalami masalah dalam kebencanaan,” tegasnya.

Ketua PMI Banyumas Dibyo Yuwono menyampaikan bahwa laporan penggunaan dana dari Bulan Dana PMI dilakukan secara tranparan. Seluruh hasil penggalangan dana ini akan sepenuhnya dikembalikan kepada masyarakat. Bukan digunakan untuk pembiayaan gaji karyawan PMI Banyumas, karena pembiayaan gaji karyawan sudah diurus oleh bagian umum melalui pendapatan PMI dari unit lain.

“Bapak Ibu bisa melihat secara lengkap penggunaan uang yang dikumpulkan melalui bulan dana PMI di Markas, Jl Adyaksa Purwokerto” katanya. (BNC/pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.