Atlet dan Pelatih Porprov Banyumas Digembleng Jiwa Korsa

BanyumasNews.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan pembekalan jiwa korsa bagi atlet dan pelatih yang akan berlaga di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-15 Jateng yang akan digelar dari 19 hingga 25 Oktober 2018 di kota Surakarta. Kegiatan ini mengawali traning centre yang akan dialksanakan 30 hari menjelang pelaksanaan Porprov.

Kegiatan pembekalan dilaksanakan selama dua hari mulai 17 sampai 18 September 2018 di komplek GOR Satria Purwokerto.

Ketua Umum KONI Kabupaten Banyumas Bambang Setiawan menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk membentuk jiwa atlet-atlet Banyumas agar bisa berjuang mati-matian dalam membela Banyumas merebut minimal 100 medali emas.

“Disini para atlet dan pelatih ditempa, dalam rangka kawah candradimuka penggemblengan agar menambah motivasi dan memaksimalkan fisik dan mental mereka. Semua atlet dan pelatih, tidak boleh lengah, harus fokus untuk berjuang dengan semangat tinggi di Porprov nanti”, kata Bambang.

Bambang menambahkan pembekalan diikuti oleh atlet dan pelatih yang berjumlah kurang lebih 180 orang asal 20 cabor yang mengikuti pemusatan latihan daerah (Pelatda) sentralisasi di kota Purwokerto. Karena 24 cabor lainnya pelatda dilakukan di luar kota Purwokerto seperti DKI Jakarta, Semarang dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ke-180 atlet dan pelatih tersebut merupakan bagian dari 44 cabor “Tim Laskar Macan Banyumas” yang akan berjuang untuk meraih target 100 medali emas. Pembekalan jiwa korsa, berupa fisik dan mental dan diberikan oleh tim dari Kodim 0701 Banyumas yang berjumlah enam orang instrukutr.

“Ada fisik dan ada mental, ini sudah dihitung-hitung oleh dari Kodim, fisiknya berapa persen, mentalnya di kelas berapa”, jelas Bambang Setiawan.

Ketua tim pelatih Kodim 0701 Banyumas Sersan Mayor Jupri mengungkapkan, selama dua hari, para atlet dan pelatih mendapatkan materi yaitu dasar baris berbaris, dan permainan game. Menurutnya dasar-dasar PBB merupakan salah satu pucuk latihan fisik yang salah satunya untuk menumbuhkan rasa disiplin kemudian kebersamaan dan pembentukan jiwa korsa.

“Setelah itu kita ajak mereka bermain game secara berkelompok”, ungkapnya.

Dia berharap melalui pembekalan yang diberikan timnya sesuai harapan KONI dimana para atlet dan pelatih dapat mengharumkan nama Banyumas di ajang Porprov tersebut.

“Harapan kami dari tim pelatih, para atlet dari cabor yang lolos kualifikasi untuk bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Banyumas di Porprov nanti”, tambahnya. (BNC/Pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.