Polres Banyumas Bekuk Komplotan Pencuri Remaja

Komplotan pencuri remaja yang ditangkap Polres Banyumas

BanyumasNews.com –¬†Satuan Reskrim Polres Banyumas, Jawa Tengah, berhasil membekuk komplotan pencuri sepeda motor dan laptop yang beraksi di 41 tempat di wilayah hukum Polres Banyumas. Setelah melalui penyelidikan, mereka berhasil dibekuk, di sejumlah lokasi yang berbeda.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIk, saat menggelar jumpa pers Jumat (14/9/2018), menjelaskan komplotan itu berjumlah delapan orang.

“Mereka sudah melakukan aksinya di 41 tempat dengan berbagai aksi pencurian sepeda motor, dan 20 tempat pencurian laptop”, kata Kapolres.

Barang bukti yang disita berupa delapan sepeda motor, dan 16 laptop.

Kedelapan pelaku masih menjalani pemeriksaan yaitu Do (17) warga Baturraden, Ris (18) warga Kembaran, Den (18) warga Purwokerto Timur, Sun (19) warga Purwokerto Selatan, Bay (19) warga Banyumas,Rob (18) warga Sumbang, Dwi (20), dan Amn (18) warga Kembaran.

Dalam aksinya komplotan yang sudah berjalan sejak Maret 2018 itu, memiliki peran sendiri sendiri.

“Ada yang bertugas mencuri, mengawasi, dan menjual,” tambah Bambang.

Kapolres menambahkan sasaran pencurian yakni tempat kos, parkiran dan perumahan. Untuk penjualan barang curian melalui media sosial, kemudian uangnya digunakan untuk pesta minuman keras, dan hiburan. (BNC/pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.