Cawapres KH Ma’ruf Amin Hadiri Haul KH Masruri Mughni

Foto sketsa KH Masruri Mughni

BanyumasNews.com  – Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin hari Selasa (11/9/2018) mengunjungi Pondok Pesantren Al Hikmah Benda, Sirampog, Brebes,  Jawa Tengah. Kedatangan cawapres petahan Jokowi dalam rangka menghadiri haul ke 7 almarhum KH Masruri Mughni,  pendiri ponpes Al Hikmah yang juga teman sekamar Gus Dur saat belajar di Kairo Mesir.

Dikutip situs alhikmahdua.net, rangkaian haul KH Masruri Mughni sendiri sudah dimukai sejak Ahad (9/9/2018) berupa khitanan masal. Acara lain adalah khataman al Qur’an, ngopi bareng komunitas Bumiayu dan Semarang,  reuni alumni al Hikmah,  dan seminar “Kemandirian Ekonomi Pesantren” yang digelar Selasa (11/9/2018).

KH Ma’ruf Amin berangkat dari Jakarta menggunakan kereta api Purwojaya,  dan tiba di stasiun Purwokerto sekitar pukul 03.08 wib. Kemudian transit di Hotel Aston Purwokerto untuk selanjutnya menggunakan mobil menuju Benda Sirampog Selasa pagi. Rombongan KH Ma’ruf Amin berjumlah 22 orang.

Alm KH Masruri Mughni merupakan ulama kharismatik asal Brebes dan pernah menjabat Ketua MUI Jawa Tengah. Setiap menjelang perhelatan Pemilu para politisi banyak yang sowan ke kediamannya di Benda,  Sirampog. Salah satu yang pernah berkunjung adalah Mbak Tutut (Siti Hardianti Indra Rukmana) putri mantan presiden Soeharto, yang datang bersama Gus Dur. Saat itu Gus Dur sempat membuat statemen “Mba Tutut adalah pemimpin masa depan”. (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.