Siapa Juara Karnaval Kreasi Pramuka Kwarcab Banyumas?

Karnaval Kreasi Pramuka Banyumas meriah, siapa yang akan keluar sebagai juara? 

BanyumasNews.com – Karnaval kreasi pramuka yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas Sabtu (8/9/2018) lalu berlangsung meriah. Ribuan orang menunggu disepanjang rute, menanti penampilan kreasi anak anak pramuka dari
27 Kwartir Ranting.

Karnaval yang dikomandani oleh Agus Nur Hadie itu, digelar dalam rangka Hari Pramuka ke 57 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia melibatkan lebih dari 3000 Pramuka, dari tingkatan penggalang, penegak, pandega dan pembina. Hentakan Drumband Gema Samudra Pramuka SMK SPM Nasional Purwokerto mengawali rombongan karnaval.

Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono mengatakan karnaval menampilkan berbagai ketrampilan Pramuka mulai dari pinonering, senam semaphor, senam tongkat, senam lantas, seni tradisional, Lengger, kentong mampu dikuasai dengan baik oleh anak-anak Pramuka.

Peserta diberangkatkan dari Gedung Bisokop Rajawali dan finis di alun- alun Purwokerto.

“Pada karnaval ini pramuka bukan sekedar baris berbaris tetapi juga menampilkan berbagai kecakapan yang dimiliki melalui life skillnya. Kwarran Sokaraja menampilkan karya batik dari Pramuka SMAN Sokaraja, Kalibagor menampilkan payung, beberapa Kwarran menampilkan busana berbahan limbah dan lainnya,” katanya.

Partono mengaku senang dan bangga, forum pimpinan Kecamatan yang terdiri dari Camat, Danramil dan Kapolsek mempunyai karnaval bersama sama. Sebagian melibatkan kepala desa.

Karnaval melewati panggung kehormatan

Pj Bupati Banyumas Drs Budi Wibowo M Si menyaksikan di panggung kehormatan bersama Anggota Forkompinda dan tamu undangan lainya.

Selain drumband Gema Samudra, drumband dari 5 sekolah ikut meramaikan suasana karnaval. Kegiatan ini dilombakan, dan untuk memastikan Kwarcab Banyumas netral, juri didatangkan dari Kwarcab tetangga.

“Pengumuman akan dilaksanakan pada hari Pramuka tingkat Kwarcab Banyumas 26 September mendatang,” tambahnya.

Jadi para peserta harus sabar menunggu ya…  (BNC/Pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.