Lomba Fashion Berbahan Limbah Meriah

Puluhan Remaja Ikuti Lomba Fashion Berbahan Limbah

BanyumasNews.com – Lomba fashion berbahan limbah ternyata bisa berlangsung meriah. Seperti yang diadakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas yang menggelar lomba fashion show yang memanfaatkan daur ulang limbah Selasa (28/08/2018) di Pendopo Wakil Bupati Banyumas.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan remaja dari 27 Kecamatan di Kabupaten Banyumas.

Saat persiapan, ibu-ibu TP PKK Kecamatan dengan cekatan dan penuh ketelatenan mengenakan busana pada anak-anak remaja sebagai utusanya. Ibu-ibu ini menyulap limbah sampah menjadi busana yang indah. Selain fashion show ini, anak-anak remaja tersebut juga mengikuti yel-yel anti narkoba dan kampanye lingkungan bersih.

Peserta fashion show berbahan limbah

Pj Ketua TP PKK Banyumas Noordiana Budi Wibowo mengatakan lomba fashion dan yel yel merupakan program kerja dari PKK yang diikuti perwakilan dari 27 kecamatan. Dengan lomba ini ibu-ibu PKK bersama remaja dapat berkarya dengan menciptakan busana, yang dikenakan para model remaja, itu menarik perhatian para penonton.

“Busana daur ulang itu dibuat dari pemanfaatan barang-barang bekas tak terpakai seperti koran, botol air mineral, tutup air mineral, bungkus plastik detergen, kain perca sisa hajatan, kardus, dan beragam barang tak terpakai lainnya,” kata Noordiana.

Dengan kreatifitas para ibu-ibu PKK bersama remaja ini dirinya mengaku sangat bangga. Karena mereka mampu menciptakan busana daur ulang dengan hasil yang menakjubkan. Hal itu diharapkan bisa mengurangi sampah dan menyulapnya menjadi barang dengan nilai ekonomi tinggi.

Untuk yel-yel, peserta yang sebagian besar berusia belasan taun itu dengan semangat menggelorakan gerakan anti narkoba, serta ajakan untuk mengelola sampah secara baik, dengan jargon jargon yang mereka ciptakan.

Sementara itu salah satu peserta Ika dari Purwokerto selatan menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan perlombaan ini. Karena kreasi daur ulang sampah buatannya bisa di tunjukan kepada masyarakat.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Selain sebagai ajang perlombaan sekaligus dapat menunjukkan kepada masyarakat”, jelasnya. (BNC/Pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.