Klinik Manis PKU Muhammadiyah Sumampir Diresmikan

BanyumasNews.com – Amal usaha bidang kesehatan Muhammadiyah Purbalingga bertambah lagi,  yakni berupa Klinik Manis PKU Muhammadiyah Sumampir yang berada di Desa Sumampir, Kecamatan Rembang. Klinik tersebut resmi beroperasi sejak diresmikan Minggu (26/8/2018).

Pendirian Klinik Manis dilakukan selama satu bulan dengan mengubah ruangan masjid menjadi klinik. Didirikannya Klinik Manis di Desa Sumampir guna mewujudkan sarana penyembuhan jasmani melalui pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Hadirnya Klinik Manis ini hanya sekedar ikhtiar, semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Direktur Klinik Manis sekaligus Pendiri Klinik Manis, Faizar Rizky Shilnady saat dihubungi, Minggu (26/8/2018).

Ia menjelaskan sebagai uji coba Klinik Manis hanya membuka praktik pada Ahad Pon dan Ahad Wage selepas program kajian Rutin Manis. Setelah semua terorganisir dan teradministrasi dengan baik, ke depan Klinik Manis akan buka setiap hari.

“Untuk penjadwalan sebulan dua kali dikarenakan itu uji coba, nantinya bahkan bisa seminggu tiga kali ataupun setiap hari. Sehingga nantinya dapat membantu warga dalam ikhtiar kesembuhannya khususnya saudara-saudara dhuafa,” imbuh Rizky.

Peresmian Klinik Manis Muhammadiyah Rembang Purbalingga

Kepala Kepegawaian PKU Muhammadiyah Purbalingga, Suprapto menyampaikan dibukanya Klinik Manis PKU Muhammadiyah Sumampir ini sebagai bentuk kerjasama bilateral dengan PKU Muhammadiyah Purbalingga. Pasien yang membutuhkan bantuan medis lebih lanjut dapat dirujuk ke PKU Muhammadiyah Purbalingga yang berada di Bobotsari.

“Nanti oleh Klinik Manis akan direkomendasikan ke PKU Muhmadiyah Purbalingga Bobotsari untuk penanganan yang lebih lanjut,” ujar Suprapto.

Petugas yang terdapat di Klinik Manis saat ini hanya ada tiga orang yang masih dalam tahap pembelajaran. Dokter yang nantinya akan bertugas di Klinik Manis merupakan dokter dari PKU Muhammadiyah Purbalingga yang melakukan praktek di klinik tersebut.

“Untuk dokter sementara dari PKU Muhammadiyah Purbalingga, sedangkan petugas karena memang masih baru dan ini merupakan awal perjalanan dari Klinik Manis makanya untuk petugas masih sedikit, kedepannya akan ditambah lagi tenaga medis yang memang berkompeten dibidangnya,” paparnya.

Diresmikannya Klinik Manis di Desa SUmampir ternyata mendapatkan tanggapan positif dari warga sekitar. Triono (67) yang tinggal di Desa Sumampir Rt 10/2 mengungkapkan rasa gembiranya karena bisa mendapatkan pengobatan lebih mudah dan dekat dengan tempat tinggalnya.

“Senang sekali ada Klinik Manis di Sumampir jadi gak perlu jauh-jauh lagi berobatnya, semoga bisa lebih maju lagi,” ungkap Triono. (BNC/PI-7)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.