BNNK Purbalingga Rujuk Penyalahguna Narkoba ke RSJ Magelang

BanyumasNews.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Purbalingga merujuk satu orang klien voluntary (lapor diri) ke RSJ Prof. DR. Soerojo Magelang. Hal tersebut disampaikan Humas BNNK Purbalingga, Awan Pratama saat memberikan penyuluhan bahaya Narkoba di SMP N 2 Kutasari baru-baru ini. Penyuluhan tersebut memenuhi undangan dari Dinas Kesehatan Purbalingga atas kerjasama dengan SMP N 2 Kutasari.

Awan mengatakan, BNNK Purbalingga lebih mengapresiasi bagi penyalahguna narkoba yang mau melaporkan diri. Menurutnya, BNNK Purbalingga akan memfasilitasi rehabilitasi ke klinik atau pun rumah sakit rekanan dari BNNK Purbalingga. BNNK Purbalingga terus mengimbau bagi para penyalahguna narkoba agar jangan sampai tertangkap lebih dahulu dan berhadapan dengan hukum yang hukumannya tidak ringan.

“Silakan untuk melapor dan mengajukan diri untuk rehabilitasi. Karena jika sampai tertangkap akan berhadapan dengan hukum yang ancamannya pidananya tidak ringan bahkan bisa sampai hukuman mati,” kata Awan.

Untuk diketahui, BNNK Purbalingga telah melakukan perjanjian kerjasama dengan RSJ Soerojo Magelang tentang penanganan penyalahguna narkoba pada Mei lalu. Diharapkan dengan perjanjian tersebut para penyalah guna narkoba yang ada di Purbalingga bisa tertangani dengan baik dan pulih dari kecanduannya.

“7 Mei 2018 lalu kami melakukan perjanjian kerjasama dengan RSJ Soerojo Magelang yang bertujuan agar penanganan penyalahguna narkoba di Purbalingga tertangani dengan baik,” tambahnya.

Kepada para siswa Awan berpesan agar mereka munjauhi barang haram narkoba. Dia juga berujar para siswa bisa berperan aktif dalam melakukan pemberantasan narkoba. Mereka bisa melaporkan jika ada transaksi atau penyalah gunaan narkoba ke nomor whatsapp 08112822221. Awan menyampaikan pesan agar mereka tidak takut menjadi bagian dari pemberantasan narkoba yang ada di Purbalingga.

“Silakan hubungi nomor WA tersebut jika kalian menemukan kejadian penyalahgunaan narkoba. Jangan takut karena identitas kalian akan dirahasiakan,” pungkasnya. (BNC/KP-4)

Ket foto: Awan Pratama Saat Memberikan Penyuluhan di SMP N 2 Kutasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.