Delegasi BSI Purwokerto Juara PEKSIMIDA Jawa Tengah 2018

BanyumasNews.com – Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) Jawa Tengah 2018 yang diselenggarakan di Gedung Prof. Soedharto Kampus Universitas Diponegoro Semarang, 23-25 Agustus 2018, menjadi ajang bergengsi mahasiswa Jawa Tengah untuk menunjukan kreatifitas seni.

PEKSIMIDA 2018 melombakan beberapa kategori menyanyi (Pop, Dangdut, Keroncong, Seriosa untuk mahasiswa Putra/Putri). Peserta kurang lebih 50 kampus di Wilayah Jawa Tengah, dengan jumlah peserta 193 dari semua kategori yang dilombakan.

Peserta tersebar di berbagai tingkai lomba (Pop 32 Putra dan 50 Putri, Dangdut 19 Putra dan 33 Putri, Keroncong 14 Putra dan 26 Putri, Seriosa 9 Putra dan 20 Putri).

Gita Aulia menjadi salah satu peserta dan satu-satunya yang didelegasikan BSI Purwokerto, mendapatkan Juara 1 kategori Tingkai Pop. Ajang Peksimida Jawa Tengah 2018 ini menjadi bukti bahwa prestasi merupakan bukti keseriusan dalam perlombaan. Mahasiswa Prodi Managemen Informatika semester IV ini memang sudah memiliki banyak prestasi menyanyi semenjak anak-anak bahkan pernah mengikuti audisi ajang bergengsi Indonesian Idol 2014.

“Mengikuti ajang ini, ingin mengekspresikan hobi dan potensi diri, dan semoga memberikan prestasi dan menjadi kebanggaan buat kampus BSI Purwokerto tempat dimana saya menempuh bangku kuliah” ujarnya.

Hasil ini membuat mahasiswa asli Purwokerto ini semakin percaya diri bahwa BSI Purwokerto bisa menunjukan prestasi di tingkat Provinsi. Dan prestasi di tahun ini bisa menjadi suntikan semangat untuk tahun-tahun berikutnya khususnya generasi mahasiswa berikutnya.

Bisa mengungguli saingan/peserta lainya yang berjumlah 82 peserta merupakan hal yang tidak mudah, dari babak penyisihan sampai final yang diselenggarakan selama 3 hari. Dan menjadi peserta terbaik mendapatkan Juara 1 merupakan hasil yang bisa obat dari perjuangannya.

Direktur BSI Purwokerto Ahmad Ishaq bangga dan menyambut gembira atas prestasi tersebut. “Pengiriman delegasi mahasiswa BSI Purwokerto di PEKSIMIDA, baru pertama dilakukan. Semoga ini menjadi awal yang baik dan semoga prestasi ini menjadi pemicu mahasiswa lain untuk selalu menunjukan prestasinya baik non akademis maupun prestasi akademis tentunya” ungkapnya. (BNC/nfh).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.