Pakai Kursi Roda, Mahasiswa Baru UMP Ini Semangat Ikuti Masa Taaruf

Tetap semangat meski pakai kursi roda, mahasiswa baru UMP ikuti masa taaruf

Sejak pagi suasana Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mulai ramai oleh para mahasiswa baru. Beberapa mahasiswa baru mulai hilir mudik memasuki lapangan UMP untuk melaksanakan kegiatan masa taaruf (Masta) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) 2018.

Berbekal semangat menyambut perkuliahan di kelas, mereka mulai berkumpul untuk melaksanakan upacara pembukaan.

Sebanyak 2.800 mahasiswa mulai berkumpul dari berbagai daerah menuju Lapangan Kampus UMP. Selesai upacara, mereka lantas melanjutkan kegiatan menuju Aula Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah, Banyumas, Jawa Tengah.

Terik matahari tak menyurutkan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Masta. Mereka serius dalam pelaksanaanya. “Start Here Go Anywhere, UMP Semakin Mendunia,” kata para mahasiswa meneriakan semangat baru dengan bersamaan.

Ada juga mahasiswa baru yang menggunakan kursi roda. Namanya Anniko Nugrahning Widhi mahasiswa S1 Ilmu Hukum. Dia tampak bersemangat dan mengikuti arahan dari pendamping dengan serius. Ayahnya pun turut menemani dengan mendorong kursi rodanya.

Saat ditanya kenapa memilih UMP untuk menjadi tempat belajar, ia mengaku enjoy dan senang bisa berkuliah bersama teman-temannya.

Sementara itu, Koordinator Komisariat (KOORKOM) UMP IMMawan Cahyudi Dwi Sasmita mengatakan Masta IMM UMP dilaksanakan selama dua hari, Jum’at – Sabtu (24-25/2018).

“Alhamdulillah pembukaan masa taaruf ini telah berjalan lancar. Masta 2018 ini diikuti oleh 2800 mahasiswa, dan persiapan kita dimulai sebelum bulan Ramadhan kemarin, kita sudah sering kumpul dan rapat untuk mempersiapkan semuanya”, ujarnya.

Ia berharap masa taaruf bisa menjadi pintu gerbang mahasiswa baru untuk mengenal UMP secara umum dan organisasi otonom sercara khusus yaitu Ikatan Mahsiswa Muhammadiyah, Hizbul Wathan dan Tapak Suci Putra Muhammadiyah.(BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.