Rekor Menggoreng Mendoan Terbanyak Pecah

BanyumasNews.com – TEMPE MENDOAN MERUPAKAN MAKANAN KHAS WARGA BANYUMAS/ JAWA TENGAH. KALI INI ADA AKSI MENGGORENG DAN MENYANTAP TEMPE MENDOAN SECARA MASAL DENGAN JUMLAH TERBANYAK. SAYANGNYA ACARA YANG DIGELAR SABTU (26/08/2018) SIANG INI TIDAK DIKEMAS SECARA SERIUS SEHINGGA TERKESAN ASAL ASALAN.

KEGIATAN YANG DIGELAR KERJASAMA KOREM 071 WIJAYAKUSUMA DAN SEBUAH HOTEL INI DIGELAR DI HALAMAN HOTEL KOMPLEK GELANGGANG OLAH RAGA KOTA PURWOKERTO.

MESKIPUN TANPA DIHITUNG DENGAN TELITI, NAMUN KEGIATAN YANG MELIBATKAN 45 ORANG CHEF ATAU JURU MASAK INI MENGKLAIM BERHASIL MEMECAHKAN REKOR DENGAN JUMLAH MENDOAN TERBANYAK 17818 DENGAN DURASI WAKTU 73 MENIT.

JUMLAH INI MEMECAHKAN REKOR SEBELUMNYA DENGAN JUMLAH 12.812 YANG DIGELAR DI WONISOBO TAHUN 2016.

PARA CHEEF YANG TERGABUNG DALAM KOMUNITAS CHEF PROFESIONAL PURWOKERTO INI SALING UNJUK KEBOLEHAN MENGOLAH TEMPE KEDELAI DIJADIKAN MENDOAN MAKANAN KHAS BANYUMAS.

DENGAN HITUNGAN KE TIGA, PEMBUATAN TEMPE MENDOAN MASAL DIMULAI. PARA PESERTA MERACIK BUMBU BUMBU CAMPURAN TEMPE MENDOAN DAN ADONAN. ADU KECEPATAN TERJADI KARENA PROSES MEMASAK TEMPE MENDOAN PANITIA MEMBATASI WAKTU SEKITAR 73 MENIT.

PANITIA ACARA YANG JUGA KEPALA TERITORIAL KOREM 071 WIJAYA KUSUMA PIRWOKEETO, LETKOL INFANTRI SAPTO MENGATAKAN, MEMASAK MENDOAN MASAL INI DIMAKSUDKAN MENDOAN SEBAGAI MAKANAN KHAS BANYUMAS AGAR LESTARI DAN MEMILIKI RASA KHAS.

“DIHARAPKAN MEDOAN TIDAK HANYA SEBAGAI CAMILAN SAJA9 MELAINKAN LEBIH DIKENAL DISELURUH KOTA DI INDONESIA BAHKAN MENDUNIA”, KATANYA.

MENDOAN YANG SUDAH MATANG DIMASUKAN KE WADAH LENGKAP DENGAN CABAI RAWIT SERTA SAMBAL KECAP. ACARA DIAKHIRI MAKAN TEMPE MENDOAN BERSAMA. WARGA YANG TAK SABAR LANGSUNG BEREBUT DAN MEMAKANYA BERAMAI RAMAI. (bnc/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.