Mayangsari dan Bambang Triatmodjo Korban Sapi di Purwokerto

BanyumasNews.com – Keluarga mantan Presiden Soeharto kembali menyumbangkan 1 (satu) ekor sapi sebagai hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1439 Hijriah di Masjid Agung Baitussalam, Purwokerto, Jawa Tengah. Sapi tersebut dari Mayangsari dan Bambang Triatmodjo.

Takmir MAB (Masjid Agung Baitussalam) Noor Asyik menceritakan, Pak Turcham yang juga Takmir MAB sudah menerima 1 ekor sapi tersebut pada hari Senin (20/8/2018) pukul 13.00 WIB dari Bambang Triatmodjo dan Mayangsari.

Sementara itu, Humas Masjid Agung Baitussalam H. Alief Einstein, mencatat sapi yang diserahkan masyarakat untuk kurban di Masjid Agung Baitussalam berjumlah 6 ekor dan kambing 6 ekor. Jumlah ternak kurban bisa bertambah sampai Rabu pagi, adapun ternak kurban itu berasal dari penyumbang, antara lain Takmir Masjid Agung Baitussalam, masyarakat, dan lain-lain. Rencananya, sapi dan kambing itu akan disembelih pada Rabu (23/8/2018) pagi pukul 07.30 wib.

Distribusi ternak kurban menurut Sekretaris Takmir MAB Alimin hari Rabu (23/8/2018) pukul 13.00 – 15.00. Warga yang mendapat daging  kurban ini sudah disurvei oleh pihak Takmir MAB.

“Survei masyarakat prioritas dekat Masjid Takmir MAB dulu.  Kita kerja sama dengan RT, RW, dan kelurahan. Warga mana yang pantas mendapatkan yang jelas yang tidak mampu. Guna mengantisipasi antrean masyarakat, Takmir MAB telah mengatur pendistribusian daging kurban yang akan diberikan,” kata Alimin. (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.