Seminggu Menghilang, Ditemukan Sudah Jadi Mayat Busuk

BanyumasNews.com – Setelah satu minggu menghilang,  seorang warga desa Karanggintung,  Kecamatan Kemranjen,  Kabupaten Banyumas,  Jawa Tengah, ditemukan sudah menjadi mayat yang membusuk dan menggantung di sebuah pohon di perkebunan (ladang) desa setempat. Mayat dievakuasi oleh Tim Tagana Banyumas pada Sabtu (18/8/2018).

Kronologi penemuan jenazah yang diidentifikasi bernama MUSTOLAH AL SAHID (75 th), warga RT 05 RW 01 Desa Karanggintung, Kemranjen, menurut Adi Candra Komandan Tagana Banyumas,  pada awalnya Sahid meninggalkan rumah pada tanggal 12 Agustus 2018 tanpa pamit.
Sahid ditemukan oleh Ali Aminudin (27 th), warga  RT 03 RW 01 Desa Karanggintung dan Wasikin (50 th) RT 04 RW 01 Desa Karanggintung. Pada Jumat (17/8/2018) pukul 23.00 WIB kedua saksi melaporkan kepada Pemerintah Desa yang dilanjutkan dengan melaporkan ke Polsek Kemranjen.

Petugas Polsek Kemranjen mendatangi TKP. Namun karena pertimbangan kondisi jenazah dalam kondisi rusak maka dibutuhkan perlengkapan untuk mengevakuasi. “Berdasarkan koordinasi malam itu, evakuasi akan dilaksanakan pada pagi harinya (Sabtu red)”, kata Adi.

Tindakan yang dilakukan Polsek Kemranjen menghubungi Unit INAFIS POLRES Banyumas untuk dilakukan pemeriksaan. Dan setelah dilakukan pemeriksaan, dilaksanakan evakuasi jenazah oleh Relawan Gabungan.

Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka menggunakan RTU karena dekat dengan rumah untuk kemudian dikebumikan.

Tim yang terlibat dalam evakuasi TAGANA Banyumas, PRAMUKA Peduli KWARCAB Banyumas, Serayu Rescue, TRC IKB RAPI, BANSER Kemranjen Polsek Kemranjen, Unit INAFIS POLRES Banyumas, dan Koramil Kemranjen.

Diduga korban melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri karena putus asa dengan penyakit yang dideritanya yang tidak kunjung sembuh. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.