Johanis Gama Marshal Lau Terima Penghargaan Presiden RI

BanyumasNews.com – Aksi heroik yang dilakukan dengan ikhlas membuahkan apresiasi yang diluar dugaan. Apa yang dilakukan Johanis Gama Marshal Lau memanjat tiang bendera yang talinya “gancet” tentu bukan bermaksud mendapat penghargaan, tapi karena cinta dan kepedulian.

Pada hari Sabtu (18/8/2018) pukul 08.00 Wita ia berangkat dari Bandara El tari Kupang menuju Jakarta. Johanis Gama Marshal Lau, siswa kelas 1 SMP Silawan, Kota Atambua, NTT,  yang viral karena memanjat tiang bendera pada saat upacara HUT RI Ke-73 beserta orang tuanya dengan menggunakan pesawat Batik Air nomor penerbangan ID – 6541. Ia ke Jakarta dalam rangka memenuhi undangan dari Presiden RI Joko Widodo.

Rombongan yang berangkat bersama Johanis adalah Kapolres Belu AKBP C. Tobing, Dandim Belu Letkol Inf Putu Dwi, Ili Lorens dan Marcal Victorin.

Sementara itu turut mengantar Danrem 161/WS Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa SE., MM, Waka Polda NTT Brigjen Pol Victor G. Manopo, Kasrem 161/WS. Kolonel CZI Aji Jaya, Para Kasi Korem 161/WS, Dandim 1604/Kpg Letkol Kav. Aprilian S. W. S. Sos, dan perwakilan PLN. Seperti diketahui PLN memberikan beasiswa hingga S1 kepada Johanis.

Johanis Gama Marshal Lau ke Jakarta untuk menerima penghargaan dari Presiden RI, karena sudah memanjat tiang bendera untuk mengambil bagian tali yang terlepas saat dibentangkan pada saat pelaksanaan upacara di Pos PLBN RI – RDTL. (BNC/ist/*)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.