BRT Purwokerto-Purbalingga Resmi Beroperasi

BanyumasNews.com – Sah!  Purwokerto – Purbalingga kini terhubung dengan Bus Rapid Trans (BRT) TransJateng, yang diresmikan pengoperasiannya oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,  Senin (13/8/2018).

Selama tiga hari hingga Rabu (15/8/2018) transportasi massal itu dapat dinikmati masyarakat secara gratis. Selanjutnya tarif BRT mulai berlaku, yakni Rp 4.000 untuk masyarakat umum dan Rp 2.000 untuk pelajar.

BRT akan berhenti di 47 halte di koridor Purwokerto – Puralingga, 23 di arah Purwokerto dan 14 di arah Purbalingga. Kepala Dinas Perhubungan Jateng Satriyo Hidayat mengatakan, di awal operasinya bus yang di-launching oleh gubernur sebanyak 8 unit.

“Nanti September ada 14 armada yang akan beroperasi,” kata Satriyo.

BRT mulai beroperasi pukul 05.30 WIB hingga 19.00 WIB. BRT akan berhenti di setiap halte selama sekitar 30 detik. Jarak antarbus cukup rapat, yakni 10-15 menit pada waktu normal dan 15-20 menit pada jam-jam sepi.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mencoba BRT TransJateng di Purwokerto

Dalam pesannya ketika meresmikan BRT tersebut, Ganjar menghimbau kepada pengelola BRT untuk memastikan standar kualitas kenyamanan penumpang. (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.