Lomba Olahraga Tradisional Ramaikan Peringatan HUT RI

BanyumasNews.com – Lomba permainan tradisional masih tetap menjadi daya tarik peringatan HUT RI. Seperti dilakukan Pemkab Banyumas, yang menyelenggarakan kegiatan lomba olahraga tradisional antara lain gandongan, terompah panjang, engrang dan nyunggi tampah.

Lomba permainan tradisional ini digelar Jumat (10/8/2018) di Alun-alun Purwokerto, diikuti oleh perwakilan SKPD, TNI, Polri dan instansi yang ada di Kabupaten Banyumas.

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas Edi mengatakan, lomba olah raga tradisional digelar sebagai upaya Pemkab Banyumas melestarikan olahraga tradisional yang ada, serta menjaganya agar tetap dikenal oleh masyarakat, juga untuk menjalin silaturahmi antar instansi di Kabupaten Banyumas.

“Lomba olahraga tradisional ini sebagai bentuk implementasi dalam menjaga olahraga tradisional tetap dikenal oleh masyarakat, agar tetap eksis dan juga sebagai bentuk ajang silaturahmi antar instansi yang ada,” katanya.

Lomba tradisional yang digelar Pemkab Banyumas

Supriyanto salah satu peserta lomba terompah panjang memberikan apresiasi  kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Dia beraharap lomba seperti ini akan terus diselenggarakan setiap tahunnya, bila perlu dengan mengundang peserta yang lebih banyak termasuk masyarakat.

“Menurut saya di tengah-tengah kesibukan kerja yang padat kita juga harus melakukan kegitan-kegiatan untuk merileksasikan pikiran, dan juga melalui kegiatan ini saya dapat bertemu dengan teman-temann dari instansi lain secara santai,” katanya. (BNC/Pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.