BRT Purwokerto-Purbalingga Akan Didukung Aplikasi Android

 

BanyumasNews.com – Operasional Bus Rapid Transport (BRT)  Purwokerto – Purbalingga yang akan dilaunching pada 14 Agustus 2018, akan dilengkapi dengan aplikasi berbasis Android. Aplikasi itu dikerjakan oleh Istitut Teknologi Telkom (ITT) Purwokerto.

Rektor ITT Telkom Dr Ali Rokhman ketika tampil di acara televisi lokal bersama Pj Bupati Banyumas Budi Wibowo menjelaskan,  aplikasi itu berbasis Android untuk BRT (Bus Rapid Transit) route Purwokerto – Purbalingga.

“Mohon doanya, sedang dikembangkan oleh Institut Teknologi Telkom Purwokerto, aplikasi untuk BRT. Insya Allah dilaunching tanggal 13 Agustus 2018 oleh Gubernur Jateng”, katanya, Kamis (9/8/2018).

Dengan aplikasi ini,  warga yang mau naik bus BRT bisa melacak posisi bus berada di mana. “Tahap pengembangan selanjutnya bisa memonitor busnya penuh apa tidak, sehingga calon penumpang bisa terbantu untuk ambil keputusan mau naik apa tidak”, terang Ali,  yang juga diposting di akun Facebook miliknya.

Ali Rokhman (memegang mic) saat menjelaskan aplikasi BRT

Seperti diketahui Dishub akan mengoperasikan BRT Purwokerto – Purbalingga. Halte pemberhentian BRT di sejumlah lokasi  sudah disiapkan lengkap dengan rambu-rambunya.  BRT akan dilaunching Gubernur Jawa Tengah pada 13 Agustus 2018, seperti broadcast video yang beredar luas di bawah ini.

(BNC/ist)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.