IMM Banyumas Galang Dana Bantu Korban Gempa Lombok

BanyumasNews.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banyumas menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban gempa bumi di Lombok. Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak 5 Agustus 2018, atau dua pekan pasca gempa bumi di Lombok yeng berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR).

“Kami dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banyumas mengadakan penggalangan dana dengan cara turun di jalan untuk mengumpulkan dana dari warga sekitar purwokerto,” kata Penangung Jawab kegiatan Rizky Amrizal, Rabu (8/8/2018).

Ia mengatakan kegiatan yang diikuti oleh berbagai mahasiswa, diantaranya Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Mahasiswa Muhammadiyah di IAIN Purwokerto, dan Mahasiswa Muhammadiyah di Universitas Jendral Soedirman ini bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama.

“Penggalangan dana ini kami lakukan pada sore hari dan ada beberapa titik yang kami tuju yaitu perempatan Hotel Aston, Perempatan sebelum alun-alun Purwokerto dan di perempatan sebelum masjid 17 purwokerto,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam penggalangan dana mereka menggunakan jas merah berlogo IMM untuk menunjukan identitas agar pengguna jalan mengetahui bahwa mereka adalah anggota organisasi di Muhammadiyah.

“Kami juga bekerja sama dengan Lasizmu (Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh Muhammadiyah) Banyumas untuk menyalurkan dana yang kami peroleh,” katanya. (BNC/ar/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.