Ngakak! Lomba Tangkap Bebek di Kedung Meriahkan HUT RI #73

BanyumasNews.com – Kreatifitas warga dalam ikut memeriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan RI sangat beragam. Aneka lomba digelar atas inisiatif warga sendiri untuk menyambut perayaan 17 Agustus (Tujuhbelasan). Lomba-lomba itu kadang serius, kadang juga lucu-lucu,  yang penting meriah dan warga happy.

Seperti di desa Kracak,  Kecamatan Ajibarang,  Banyumas,  warga mengadakan lomba tangkap bebek di kedung Kali Kawung yang melintas di desa tersebut. Remaja dan ibu-ibu turut dalam lomba beradiah bebek yang berhasil ditangkap dan 1 unit televisi 20 inc.

Riyan,  salah satu peserta,  seperti diungkapkan ke Woro Cennel, mengatakan ikut lomba dengan motivasi ikut meramaikan peringatan 17 Agustus. Ia yang masih bertenaga kuat,  harus mencebur ke kedung yang dingin dengan kedalaman 5-6 meter. Tentu saja ia dan peserta lain harus bisa berenang.

Ketua panitia lomba tangkap bebek Urip Jim mengatakan lomba ini diadakan untuk meramaikan kegiatan HUT RI ke 73. “Alhamdulillah peserta dan penonton antusias. Baik dari para pemuda maupun para ibu-ibu”, katanya.

Lomba tangkap bebek

Dengan lomba tersebut masyarakat senang dan terhibur, tambahnya.

Keseruan lomba tangkap bebek bisa dilihat di video Woro Cennel di atas. Ada lomba apa di tempat Anda? (BNC/wc)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.