Pabrik Kayu di Gumelar Terbakar

BanyumasNews.com – Kebakaran terjadi menimpa pabrik kayu pada Minggu (5/8/2018) malam,  di desa Gumelar, kecamatan Gumelar, Banyumas.  Pabrik kayu yang terbakar tersebut milik Haji Warsono (57 th).

Menurut keterangan yang dihimpun,  dari para saksi Bagas (18), Junedi (35), keduanya warga Gumelar, sekira pukul 21.39 wib Bagas yang kebetulan baru keluar rumah yang berjarak sekitar 100 meter dari TKP, melihat api di pabrik kayu milik korban.

Kemudia Bagas lari menuju TKP sambil teriak “kebakan-kebakaran”. Junedi lalu datang, yang membantu teriak kebakaran sehingga didengar oleh warga sekitar.

Dengan menggunakan alat seadanya dengan air, warga membantu menyelamatkan barang-barang pabrik dan kendaraan yang ada di sekitar TKP dan memadamkan api. Saksi Junedi pun lari melapor ke ketua RT, RW yang kemudian dilanjutkan ke Koramil 14/Gml dan Polsek Gumelar.

Akibat kebakaran tersebut,  kerugian jiwa tidak ada,  sedangkan kerugian material sekitar 2 juta rupiah.

Pada pukul 23.00 wib api dapat dipadamkan beserta barang- barang pabrik serta kendaraan bisa diselamatkan. Diduga api berasal dari sisa pembakaran limbah sampah seminggu yang lalu, yang dikira sudah padam, namun masih ada bara didalam tumpukan kayu kemudian tertiup angin. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.