Hotel Standar Bagus Segera Hadir di Purbalingga

Purbalingga Bakal Punya Hotel Standar Bagus. Braling Grand Hotel kemarin di-Ground Breaking. 

BanyumasNews.com – Purbalingga segera punya hotel dengan standar bagus yang akan diminati banyak orang.  Hal itu disampaikan Hafid Ma’ruf, Direktur Utama PT Sinergi Braling Propertindo saat acara ground breaking (peletakan batu pertama) Braling Grand Hotel, Selasa (31/7/2018) di Kelurahan Bancar Kecamatan Purbalingga, Purbalingga.

Hotel tersebut akan diproyeksikan untuk menyambut wisatawan yang diprediksi akan selalu meningkat di Kabupaten Purbalingga.

Hafid mengatakan, dirinya punya tanggung jawab moral sebagai putra asli Purbalingga untuk membangun Kabupaten Purbalingga. Dirinya mengaku telah melanglang buana ke berbagai daerah bahkan ke luar negeri untuk berkontribusi dalam pembangunan. Hal itulah yang melecut dirinya bersama Komjen Pol (Purn) Dwi Priyatno untuk berbuat lebih banyak di tanah kelahirannya.

“Saya bersama Pak Dwi mempunyai tanggung jawab moral untuk membangun Purbalingga dan kami harapkan Purbalingga tidak kalah dengan daerah lain yang lebih maju,” kata Hafid.

Dia memaparkan, hotel tersebut  akan merepresentasikan kebudayaan Purbalingga seperti batik lawa yang akan dilukiskan pada dindingnya. Hotel yang rencananya akan berisi sekitar 140 kamar itu juga akan dilengkapi ruang pertemuan berkapasitas 800 orang yang bisa difungsikan sebagai tempat acara resepsi pernikahan dan lain sebagainya.

“Silahkan nanti kalau ada yang mau mengadakan resepsi pernikahan tidak perlu jauh-jauh ke Purwokerto. Di Purbalingga juga nanti ada. Kita semarakkan daerah kita sendiri,” imbuhnya.

Hal yang kurang lebih sama disampaikan Dwi Priyatno, Komisaris Utama PT Sinergi Braling Propertindo. Dwi berujar, dengan dibangunnya hotel itu diharapkan memicu pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di Purbalingga. Dia berharap kesejahteraan masyarakat Purbalingga akan terbangun dengan adanya pembangunan hotel tersebut.

Dwi yang merupakan mantan Kapolda Jawa Tengah, Kapolda Metro Jaya dan Irwasum Polri tersebut mengaku terpanggil untuk menjadikan tanah kelahirannya berkembang.

“Semoga nanti akan ada dampak positif dari pembangunan hotel ini. Sehingga ekonomi di Purbalingga lebih menggeliat lagi,” ujarnya.

Ground Breaking tersebut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko dan juga Plt. Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi yang keduanya berharap hotel tersebut mampu menyerap tenaga kerja lokal khususnya pria. Karena isu yang berkembang di Purbalingga adalah pengangguran yang masih banyak pada kaum pria. (BNC/KP-4)

Ket foto: Acara Groundbreaking Hotel di Purbalingga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.