MUFG Bank Tingkatkan Saham di Danamon Jadi 40%

BanyumasNews.com – Direktur Utama Bank Danamon Sng Seow Wah (SSW) mengatakan Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) telah memberikan persetujuan kepada MUFG Bank, Ltd. (“MUFG Bank”), yang sebelumnya dikenal sebagai The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Ltd., untuk meningkatkan investasinya di Bank Danamon menjadi 40,0% kepemilikan saham, dengan mengakuisisi (secara langsung atau tidak langsung) saham tambahan sebesar 20,1% milik Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd. (“AFI”) dan entitas terafiliasi lainnya. Hal ini merupakan bagian dari Tahap 2 atas rencana transaksi yang diajukan sesuai dengan pengumuman MUFG Bank pada 26 Desember 2017.

 
Menurut MUFG Bank, lanjut SSW,  mereka berencana untuk menyelesaikan akuisisi atas 20,1% kepemilikan saham tambahan sesegera mungkin dengan tunduk pada prasyarat penyelesaian yang biasa diterapkan dalam transaksi serupa.
 
Setelah pelaksanaan akuisisi ini, MUFG Bank akan menjadi pemegang saham pengendali dengan kepemilikan saham sebesar 40,0%. AFI tetap menjadi pemegang saham pengendali dengan kepemilikan saham sebesar 33,8% di Bank Danamon.
 
Saya ingin menegaskan bahwa tidak ada perubahan terhadap strategi bisnis, dan kegiatan operasional akan berjalan seperti biasa. Dengan demikian, mohon dapat terus memberikan pelayanan berkualitas tinggi serta dukungan kepada nasabah dan mitra kerja”, lanjut SSW.
(BNC/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.